Pelatih: Thiago Alcantara kemungkinan akhiri karier di Liverpool lebih cepat

id Klopp,Thiago Alcantara,Liverpool,Mohamed Salah,Ryan Gravenberch

Pelatih: Thiago Alcantara kemungkinan akhiri karier di Liverpool lebih cepat

Gelandang Liverpool asal Spanyol Thiago Alcantara. ANTARA/AFP/Lindsey Parnaby/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia tidak tahu tentang kapan pulihnya Thiago Alcantara setelah sang pemain yang musim ini menghabiskan waktunya dengan berkutat pada cedera kembali mengalami masalah yang sama seusai mencatatkan penampilan pertamanya musim ini ketika tampil lima menit melawan Arsenal pada awal Februari lalu.

Ketika disinggung apakah gelandang kreatifnya itu masih dapat bermain di sisa musim ini, Klopp tidak dapat memberikan informasi yang terlalu banyak.

Apabila kontraknya tidak diperpanjang, hal ini membuat sang pemain berpotensi mengakhiri kariernya lebih cepat di klub setelah kontraknya yang ia tanda tangani pada 2020 lalu berakhir pada musim panas tahun ini.

“Ya, tidak ada jangka waktu. Saya tidak tahu, sejujurnya. Ada beberapa hal yang harus dia lakukan sekarang dari sudut pandang medis dan saya tidak tahu apakah itu berarti dia bisa bermain lagi (musim ini),” kata Klopp pada jumpa pers jelang melawan Southampton di babak kelima Piala FA, melansir dari laman resmi klub, Rabu.



“Itu bukan hal jangka pendek, makanya saya tidak terlalu membahasnya. Ini bukan berarti dia akan berlatih dalam dua minggu atau hal-hal seperti ini, jadi itu sebabnya saya tidak 100 persen ikut serta. Sejujurnya, saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang hal itu,” tambahnya.

Selain memberi kabar tentang cederanya Thiago, dalam kesempatan yang sama pelatih asal Jerman itu juga memberikan kabar terbaru tentang cederanya Stefan Bajcetic.

Ia mengatakan sang pemain telah menunjukkan kemajuan luar biasa dari pemulihan cederanya, tetapi belum ada lampu hijau untuk kembali berlatih bersama tim.

“Dia jelas sudah mulai bugar sekarang, dia belum mendapat lampu hijau bagi kami untuk latihan tim,” kata Klopp.

“Dia bebas rasa sakit, benar-benar bebas rasa sakit, dan itu jelas merupakan hal yang paling penting. Semua pemeriksaan yang kami lakukan, seperti pemindaian lagi, tulang terlihat bagus, semuanya baik-baik saja dan dia hanya melakukan apa yang dia lakukan,” tambahnya.

Lebih lanjut, melawan Southampton di Anfield, besok Kamis (29/2) dini hari pukul 03.00 WIB, Ryan Gravenberch dipastikan tidak dapat tampil setelah mendapatkan cedera pada kemenangan di final Piala Liga, Minggu (25/2) lalu.

Untuk Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, Darwin Nunez, dan Wataru Endo, Klopp mengatakan keempat pemainnya itu berpotensi ambil bagian melawan The Saints.

"Apa yang saya tahu adalah bahwa Ryan tidak tersedia, selain semua pemain lain yang tidak tersedia. Itu cedera ligamen, bisa jadi lebih buruk, tapi cukup parah sehingga harus absen di pertandingan ini, pertandingan berikutnya,” jelas Klopp.

"Tetapi ini sangat menarik dengan banyak pemain, masih dengan pemain yang tidak tersedia untuk final, seperti Darwin, Mo, Dom. Kita harus melihat apa yang bisa mereka lakukan hari ini (sesi latihan Selasa waktu setempat),” imbuhnya.

"Wataru mendapat pukulan yang bagus juga. Kita harus melihatnya juga. Menurutku kondisinya tidak jauh lebih baik sejak hari Minggu (waktu main di final Piala Liga), tapi begitulah adanya,” lanjutnya.