Espargaro-Vinales sebut Aprilia berada dalam progres yang benar

id aprilia racing,motogp 2024,aleix espargaro,maverick vinales

Espargaro-Vinales sebut Aprilia berada dalam progres yang benar

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales berpose dengan Aprilia RS-GP24 yang akan mereka tunggangi untuk menghadapi MotoGP 2024. (MotoGP, Aprilia Racing)

Jakata (ANTARA) - Dua pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, sepakat bahwa tim berada dalam progres yang benar dalam hal pengembangan motor Aprilia RS-GP24 yang diluncurkan pada Senin WIB.

“Musim 2023 kami berakhir dengan tren yang meningkat dan kami ingin melanjutkannya sekarang. Perasaan saya bersama tim luar biasa. Selama jeda musim dingin, saya berlatih sekuat tenaga, dan saya percaya dengan kinerja Aprilia Racing,” kata Vinales, dikutip dari laman resmi MotoGP.

 

Aprilia RS-GP24 yang sebelumnya terlihat dengan livery serba hitam di uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, kini tampil dengan desain yang lebih berwarna, namun tidak menghilangkan ciri khas tim dan warna hitam yang juga dominan.

Pembaruan juga hadir dari sisi teknis, dimana setiap detail dari aerodinamik telah didesain ulang dan ditingkatkan. Hal itu juga didukung dengan mesin V4, sasis, dan kelistrikan yang diharapkan bisa menunjang performa motor agar lebih kompetitif pada musim ini.

“Pertumbuhan yang kami tunjukkan dalam beberapa musim terakhir sungguh luar biasa. Pada tahun 2024, kami akan membuat satu langkah maju. Tahun lalu kami adalah kurang konsistensi untuk bertarung sampai akhir, namun kami tetap menunjukkan bahwa kami adalah rival berat bagi semua orang,” kata Espargaro.

“Ini tidak akan mudah karena, meski terlihat mustahil, level di MotoGP telah meningkat lebih jauh lagi. Saya rasa sepertinya saya siap secara fisik dan mental dan saya percaya dengan pekerjaan yang telah dilakukan Aprilia,” ujarnya menambahkan.
 

Direktur Motorsport Aprilia Massimo Rivola melanjutkan, tim telah menjalani proses pengembangan yang konstan. Ia berharap pada musim ini, seluruh pembalap pabrikan dan satelit Aprilia yang menunggangi RS-GP24 bisa meraih hasil maksimal.

“Ini tidak mudah dan musim ini akan lebih menantang. Namun, di saat yang sama, saya percaya pada potensi tim kami. Saya bangga dengan apa yang telah kami tunjukkan sejauh ini, baik dari segi teknis maupun nonteknis seperti dedikasi dan komitmen,” jelas Rivola.

“Kami ingin menjadi protagonis di MotoGP dan kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk dapat mewujudkannya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Aprilia Racing bersama tim-tim balap lainnya akan melakoni uji coba pramusim terakhir di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, mulai hari ini pukul 18.00 WIB.