Ganjar makin percaya diri

id Pemilu 2024,Pilpres,Ganjar,Purnawirawan,Ganjar Pranowo,TNI-Polri

Ganjar makin percaya diri

Calon Presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo dalamĀ acara deklarasi keluarga besar purnawirawan TNI Polri di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024). ANTARA/HO- Tim Media Ganjar

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden  nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengaku semakin percaya diri setelah mendapatkan dukungan dari para jenderal dan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan itu disebut tidak hanya menambah semangat, tetapi juga memiliki makna tersendiri karena Ganjar bagian dari keluarga besar Polri.

"Hari ini perasaan saya campur aduk antara bangga dan terharu. Anak seorang Letnan Satu (Parmudji Pramudi Wiryo) bisa duduk bersama dan didukung para jenderal ini. Saya yakin, bapak saya bangga melihat ini dari sana," katanya dalam acara deklarasi keluarga besar purnawirawan TNI Polri di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu, dikutip dari keterangan resmi, Jakarta.

Dia menceritakan kehidupan sulit yang dialami oleh keluarganya mengingat ayahnya bukan jenderal, namun hanya polisi berpangkat Letnan Satu. Ayahnya disebut mendidik dirinya dengan kedisiplinan yang tinggi, hidup tanpa kemewahan.

"Jadi, tolong jangan ajarkan Ganjar-Mahfud cerita lapar, karena kami pernah merasakan itu. Tolong jangan ajarkan kami rasanya menderita karena kekurangan, karena kami mengalami itu," kata Ganjar.

Selain itu, dia mengaku selalu diajarkan oleh orang tuanya untuk memiliki sikap patriotik, yakni memiliki kesamaan dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan agar tidak menjadi sosok yang mencla-mencle.

Lebih lanjut, Ganjar berterima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan oleh para jenderal purnawirawan, sehingga kepercayaan diri untuk memenangkan Pilpres 2024 semakin meningkat.

"Jadi kalau ada yang intervensi, jangan takut. Laporkan. Karena di belakang kita ada beliau-beliau yang selalu mendampingi. Mari kita berjuang bersama menyelamatkan demokrasi," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, puluhan Jenderal dari TNI dan Polri menegaskan siap mengawal kemenangan Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, terutama membela ketika terdapat berbagai bentuk intervensi dari pihak lain, sekalipun dari Kapolri dan Presiden.

Menurut Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) S. Bimantoro, dukungan yang diberikan kepada Ganjar didasari alasan rasional, yakni memiliki rekam jejak baik sepanjang menjadi Gubernur Jawa Tengah dengan program kerja yang dinilai menyejahterakan rakyat. Misalnya ialah program menaikkan gaji guru honerer dan penindakan tegas terhadap kelompok intoleran.

Alasan kedua ialah faktor kedekatan secara emosional mengingat Ganjar merupakan anak seorang polisi, sehingga dinyatakan tidak ada alasan lain bagi keluarga besar purnawirawan TNI-Polri untuk tak mendukung dan memenangkan Ganjar.

"Hari ini, kami berkumpul untuk membulatkan tekad memenangkan Ganjar Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden 2024. Keluarga polisi dan TNI harus dukung anak polisi," kata Bimantoro.

Sejumlah jenderal yang hadir di antaranya Ialah Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Jenderal Polisi (P) Drs. Roesdihardio, Komjen Pol (P) Gatot Eddy Pramono, Komjen Pol (P) Luki Hermawan, Laksma TNI (Purn.) Dr. Agus Setiadji, Kombes Pol (P) Ibu Roesdihardi, hingga Irjen Pol (P) Drs. Suparman.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar makin percaya diri setelah didukung keluarga besar purnawirawan