Mahfud MD: Tugas pemimpin negara adalah menyejahterakan rakyat

id Mahfud MD, cawapres no 3, lamtim,Kampanye mahfud md

Mahfud MD: Tugas pemimpin negara adalah menyejahterakan rakyat

Cawapres RI nomor urut 3 Mahfud MD kampanye di lapangan Merdeka Way Jepara, Lampung Timur, Rabu (31/1). ANTARA/Muklasin.

Lampung Timur (ANTARA) - Cawapres RI nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan tugas pemimpin negara adalah menyejahterakan dan mengentaskan rakyatnya dari kemiskinan.

"Tugas pemimpin terhadap rakyat adalah membangun kesejahteraan rakyatnya, angkat rakyat dari kesusahan, angkat rakyat dari kemiskinan, bawa Indonesia ke dunia Internasional secara bermartabat," ujar Mahfud MD dalam orasi kampanye di lapangan Merdeka, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Rabu.

Menurut Mahfud MD, di dalam Islam, seorang pemimpin yang baik harus memiliki lima kriteria, antara lain berpengetahuan luas, bersikap adil, pemberani, hidup sederhana, sehat lahir dan batin.

"Insyaaallah kami akan berusaha memenuhi syarat-syarat itu, terutama yang ke depan adalah menyejahterakan rakyat," ujarnya.

Mahfud MD menambahkan berbagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat tersebut adalah dengan melakukan penegakan hukum serta menegakkan pemberantasan korupsi dan kolusi.

"Keadilan harus ditegakkan tanpa pandang bulu," jelasnya.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Mahfud segera serahkan surat pengunduran diri langsung ke Presiden

Baca juga: Cerita Mahfud makan di rumah warga di Lampung

Baca juga: Mahfud janji akan hapuskan kredit macet petani dan nelayan