PLN Lampung gelar Bakti PDKB

id pln, pln uid lampung, bakti pdkb

PLN Lampung gelar Bakti PDKB

PLN Lampung gelar Bakti PDKB (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menggelar Bakti PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) yang berlangsung dari tanggal 22-26 Januari 2024.

Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional 2024 itu dibuka langsung oleh Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero), Agung Nugraha saat Apel Bakti PDKB di halaman Kantor PLN UID Lampung, Rabu

Agung Nugraha mengingatkan kepada seluruh petugas PLN bahwa dalam melaksanakan pekerjaan harus tetap mematuhi standar operasional prosedur (SOP).

Menurutnya, SOP merupakan hal yang terpenting dan segalanya demi keselamatan pekerja.

"Sekali lagi saya ingatkan patuhi SOP. Memang, kami selalu ditargetkan dengan Energy Not Serve (ENS), banyaknya titik pekerjaan, kecepatan pekerjaan, namun saya kira kita semua tidak boleh mengabaikan keselamatan. Ingat selalu bahwa keluarga tercinta kita selalu menanti kita pulang ke rumah dalam kondisi sehat dan selamat," tegasnya.

PDKB merupakan tim elit PLN yang melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik tanpa dilakukan pemadaman aliran listrik terlebih dahulu. Mengingat hal itu, setiap personil PDKB wajib selalu patuh terhadap SOP yang telah ditetapkan demi keselamatan dalam bekerja.

Agung Nugraha menambahkan, PDKB harus dapat menjadi contoh bagi insan PLN, sebab personel PDKB merupakan personel yang memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi.

Sementara, General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto mengatakan bahwa Bakti PDKB merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan dan bertujuan untuk meningkatkan keandalan jaringan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Saleh mengatakan, dalam mengeksekusi perbaikan atau pemeliharaan jaringan listrik, tentunya tim PDKB selalu berdasarkan hasil temuan saat inspeksi sebelumnya. Saleh juga menuturkan bahwa pihaknya terus berupaya mengoptimalkan tim PDKB pada kegiatan-kegiatan pemeliharaan jaringan.

"Hadirnya PDKB ini tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat, pelanggan tidak merasakan listrik di rumahnya padam meskipun PLN sedang melakukan perbaikan atau pemeliharaan jaringan. Inilah komitmen nyata PLN dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tutup Saleh.