Di Lampung Tengah, Cak Imin pukul kentungan suarakan perubahan

id Pilpres,Amin,cak imin

Di Lampung Tengah, Cak Imin pukul kentungan suarakan perubahan

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) didampingi partai pengusung dan tim pemenangan daerah memukul kentungan untuk menyuarakan perubahan, dalam kampanye di Lampung Tengah, Selasa (9/1/2024). ANTARA/HO

Pada tanggal 14 Februari nanti, ayo semua warga Lampung bangun, pergi ke TPS dan pilih nomor 1.
Lampung Tengah (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan patroli akbar dengan membunyikan kentungan saat berkampanye di Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Selasa. 

Didampingi partai koalisi dari PKB, PKS, NasDem, Partai Ummat, dan warga setempat, Cak Imin memukul kentungan untuk menyerukan perubahan dalam memilih pemimpin pada tanggal 14 Februari nanti.

Dalam orasinya, Cak Imin mengatakan, kentungan merupakan alat yang digunakan rakyat untuk mengingatkan orang lain. Karena itu, kegiatan ini adalah upaya untuk mengingatkan masyarakat Lampung akan pentingnya perubahan.

"Pada tanggal 14 Februari nanti, ayo semua warga Lampung bangun, pergi ke TPS dan pilih nomor 1. Insya Allah nasib kita berubah, Insya Allah Indonesia akan adil merata, makmur bersama-sama," kata dia.

"Kentungan ini tradisi kita di kampung-kampung seluruh Indonesia untuk membangunkan yang tidur supaya kita beribadah sahur dan tahajud. Hari ini kita harus bangun dan beribadah kepada kepedulian kita kepada 270 juta penduduk Indonesia berubah nasibnya menjadi lebih baik," katanya lagi.

Ke depan, kata Cak Imin lagi, tidak boleh lagi ada petani yang kesulitan pupuk. Kemudian, warga tidak lagi sulit mendapat pekerjaan, UMKM mudah mendapatkan bantuan modal, dan warga tidak lagi harus teriak untuk mendapatkan jalan yang bagus.

Namun, semua itu bisa terwujud jika semua masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Tidak ada yang kaya sendiri, semuanya kaya, semuanya makmur, ayo bangkit, bangun, tunjukkan keinginanmu untuk berubah dengan hadir di TPS tanggal 14 Februari 2024," ujarnya pula. 
Baca juga: Kampanye di Metro, Cak Imin komitmen tekan angka kriminalitas
Baca juga: Ribuan santri di Lampung Selatan berselawat bersama Muhaimin Iskandar