Jatim targetkan drumband 17 medali dalam PON XXI Aceh

id pon xxi aceh-sumut,drumband jatim,target medali,pustlada JSG Jember

Jatim targetkan drumband 17 medali dalam PON XXI Aceh

Atlet drumband Jatim usai pengukuhan saat di puslatda JSG Jember, Selasa (2/1/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Jember

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Drumband Jawa Timur menargetkan sebanyak 17 medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024.

"Ada sebanyak 17 nomor lomba yang bakal diikuti. Untuk itu, kami menargetkan bisa mendapatkan 17 medali pada 17 nomor lomba tersebut," kata Ketua Harian Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Jawa Timur Meynarde Bagus Ramadhan usai pengukuhan atlet drumband Jatim di Jember, Selasa.

Sebanyak 22 atlet drumband yang mewakili Jawa Timur itu berasal dari Kabupaten Jember (17 atlet), Kabupaten Gresik (3 atlet), Kota Surabaya (1 atlet), dan Kabupaten Sampang (1 atlet) yang dikukuhkan di pusat pelatihan daerah (puslatda) drumband di Jember Sport Garden (JSG) Kabupaten Jember.

"Saya mengimbau setiap atlet untuk menyerap ilmu yang diberikan tim teknis dengan baik. Wali atlet silahkan memberi motivasi yang positif untuk para atlet, sedangkan para pelatih mari wujudkan impian menjadi juara," tuturnya.

Menurutnya atlet drumband Jatim tidak akan bisa bangkit tanpa bantuan Jember dan pihaknya berterima kasih kepada Bupati Jember dan jajarannya karena telah memfasilitasi puslatda untuk cabang olahraga drumband.

"Semoga daerah lain di Jatim dapat memiliki atlet drumband seperti di Jember," tuturnya.

Sementara penanggung jawab drumband Jember Tri Basuki mengatakan titik tertinggi atlet drumband adalah mengikuti pekan olahraga nasional dan para atlet itu dijaring dari beberapa pekan olahraga provinsi (Porprov) dan kejuaraan provinsi (Kejurprov).

"Mudah mudahan kami selaku tim teknis dapat mengharumkan PDBI Jatim dan membawa Jatim menjadi juara PON 2024. Dengan semangat dan kerja keras, kami bakal berupaya mewujudkan hal itu," katanya.

Ia mengatakan pihaknya menargetkan para atlet tersebut bisa mendapat empat medali emas dan sisanya perak dan perunggu dari target sebanyak 17 medali di setiap nomor lomba drumband di PON XXI Aceh-Sumut.