KAI hadirkan ruang Luxury Lounge di Stasiun Gubeng

id KAI,PT KAI, luxury Lounge, Stasiun Gubeng

KAI hadirkan ruang Luxury Lounge di Stasiun Gubeng

Dirut KAI Didiek Hartantyo (kiri) meninjau ruangan Luxury Lounge di Stasiun Gubeng Surabaya, Sabtu, (30/12/2023). (ANTARA/Didik Suhartono)

Surabaya (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan ruang Luxury Lounge di Stasiun Surabaya Gubeng sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan bagi pelanggan.
 
Dirut KAI Didiek Hartantyo saat peresmian di Stasiun Gubeng Surabaya, Sabtu, mengatakan bahwa ruang Luxury Lounge dapat dimanfaatkan oleh penumpang sejak 21 Desember 2023 atau awal posko Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Didiek menjelaskan, ruang Luxury Lounge tersebut dibuka satu jam sebelum keberangkatan KA dan pelanggan dapat menikmati berbagai fasilitas mulai dari ruang tunggu yang nyaman, makanan dan minuman ringan secara cuma-cuma, mushola, toilet dan layanan TV berlangganan.
 
"Kehadiran ruang Luxury Lounge ini semakin melengkapi fasilitas pelayanan kepada pelanggan KA sehingga, menciptakan sebuah pengalaman baru saat bepergian dengan kereta api," ucapnya.

Baca juga: PT KAI Divre Palembang sediakan area bermain untuk anak di stasiun

Baca juga: KAI Jember temukan 17 penumpang miliki tiket tidak sesuai identitas

 
Sampai saat ini, kata dia, KAI memiliki layanan serupa yang telah tersedia di sembilan stasiun, yaitu di Stasiun Gambir, Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, dan Stasiun Malang.
 
Didiek menambahkan, Luxury Lounge tersebut dapat dinikmati secara gratis bagi pelanggan KA jarak jauh dengan kelas Luxury, Priority, Compartment dan Panoramic.
 
"Dengan adanya fasilitas Luxury Lounge diharapkan dapat memberikan New Experience kepada pelanggan dan juga merupakan komitmen KAI dalam menghadirkan Service Excellent kepada pelanggan kereta api," ujarnya.
 
Adapun pelayanan Luxury Lounge yang akan diberikan kepada pelanggan jika menggunakan KA jarak jauh dari Stasiun Surabaya Gubeng ialah KA Argo Wilis Panoramic, KA Argo Semeru Compartment Suite Class, KA Bima Compartment Suite Class dan KA Turangga Panoramic.
 
Kemudian dari Stasiun Surabaya Pasarturi, KA Sembrani Tambahan Priority, KA Sembrani Luxury dan KA Argo Bromo Anggrek Luxury.
 
Sedangkan di Stasiun Malang, yakni KA Gajayana Luxury, KA Brawijaya Priority dan KA Gajayana Tambahan Luxury.*

Baca juga: KAI Tanjungkarang siapkan water station untuk penumpang

Baca juga: KAI hadirkan "Gadis Kreta" isi liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024