Selama 2023, Mbappe hingga Djokovic, atlet yang paling dicari di Google

id novak djokovic,kylian mbappe,google

Selama 2023, Mbappe hingga Djokovic, atlet yang paling dicari di Google

Arsip - Petenis Serbia Novak Djokovic mengenakan kaos "Mamba Forever" usai kemenangannya di final US Open 2023 atas Daniil Medvedev (Rusia) di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, pada 10 September 2023. (ANTARA/AFP/Getty Images via AFP/CLIVE BRUNSKILL)

Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola Kylian Mbappe, pemain American football Damar Hamlin, hingga petenis Novak Djokovic menjadi tiga dari sepuluh atlet yang paling dicari tahun ini di dunia, menurut mesin pencari Google.

Dikutip dari data resmi Google, Rabu, tiga posisi teratas ditempati oleh Hamlin, Mbappe, dan pemain football lainnya, Travis Kelce, yang baru-baru ini dikabarkan tengah menjalin hubungan romantis dengan penyanyi Taylor Swift.

Lebih lanjut, ada pebasket Ja Morant, pesepak bola Harry Kane, Djokovic, petenis Carlos Alcaraz, atlet kriket Rachin Ravindra dan Shubman Gill, serta pebasket Kyrie Irving yang mengisi daftar sepuluh besar.

Sementara untuk tim olahraga, banyak didominasi oleh tim-tim sepak bola dari berbagai liga di dunia, dengan posisi puncak ditempati oleh Inter Miami CF yang dibela oleh Lionel Messi.

Tim-tim sepak bola lainnya ada Al-Nassr FC yang dibela oleh Christiano Ronaldo, lalu Manchester City FC, Al Hilal SFC yang diperkuat oleh Neymar, dan Borussia Dortmund.

Sementara tim lainnya ada dari NBA yakni LA Lakers dan Miami Heat. Lalu diikuti oleh tim baseball Amerika Serikat Texas Rangers dan dua posisi buncit diisi oleh tim nasional kriket India dan tim hoki es Boston Bruins.

Di Indonesia sendiri, pada kategori berita yang paling banyak dicari oleh warganet sepanjang tahun 2023 adalah “Jadwal piala dunia U17”, “Timnas Indonesia”, “Perolehan Medali SEA Games 2023”, “Rans Nusantara vs Persib Bandung”, hingga “Vietnam U-23 vs Indonesia U-23”.

Sementara untuk kategori pencarian olahraga, posisi dua teratas adalah soal “Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia” dan “Cabang Olahraga SEA Games 2023”.

Pada kategori ini, warganet juga banyak mencari alternatif olahraga yang bisa dilakukan sendiri seperti yoga dan olahraga malam hari. Selain itu, olahraga kardio seperti pound fit dan crossfit juga menjadi salah satu topik yang banyak dicari sepanjang tahun 2023.

“Hasil tahun ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin kritis dan jeli dalam menelaah informasi, juga lebih bijak dalam menggunakan teknologi untuk mendapatkan manfaat maksimal,” kata Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mbappe hingga Djokovic, atlet yang paling dicari di Google selama 2023