Anies janji hak pekerja dan pengusaha setara

id Capres Anies,Anies Baswedan,Banjarmasin,Pemilu 2024,Kalsel

Anies janji hak pekerja dan pengusaha setara

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan bertolak menuju perjalanan ke Jakarta usai menghadiri kampanye pemilihan umum 2024 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12/2023). (ANTARA/Tumpal Andani Aritonang)

Banjarmasin (ANTARA) - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji hak antara pekerja dan pengusaha akan disetarakan jika memenangkan pemilihan presiden pada Pemilu 2024.

“Para pekerja sudah bekerja keras hingga mandi keringat untuk memakmurkan kehidupan para pengusaha,” kata Anies dalam lawatan kampanye politik pemilu di Kota Banjarmasin, Selasa.

Anies mengungkit ketika dia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, pada saat itu dia meminta para pengusaha tidak memprotes kesetaraan hak pekerja dan pengusaha di daerah itu.

“Kami ingin menawarkan gagasan yakni mengedepankan prinsip keadilan melalui kebijakan yang dibuat jika kami duduk di kursi pemerintahan,” ujar dia.

Menurut Anies, para pengusaha dari berbagai perusahaan maupun perorangan sudah diberikan kesejahteraan oleh negara melalui kinerja yang diberikan para pekerja.

Oleh karena itu, dia meminta pengusaha tidak keberatan dan tidak protes jika haknya disamaratakan dengan para pekerja agar asas berkeadilan benar-benar terwujud.

Anies menyinggung terkait Upah Minimum Provinsi (UMP) yang saat ini sedang ramai diperbincangkan mulai dari daerah hingga di pusat.

Bagi dia, jika persamaan hak pekerja dan pengusaha sudah diselesaikan, maka satu per satu persoalan di negara Indonesia perlahan dapat ditangani.

Kendati seluruh persoalan tidak dapat dituntaskan secara bersamaan, lanjutnya, yang pasti permasalahan tidak akan dibiarkan berkembang dan perubahan akan segera diwujudkan dia untuk Indonesia yang lebih baik.

“Amanat yang diemban capres sangat besar, maka bantu kami dan doakan agar dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Anies.

Baca juga: Anies janji bangun kereta api Banjarmasin-Banjarbaru
Baca juga: Ganjar-Mahfud dapat dukungan dari komunitas seni budaya Lampung
Baca juga: Inspektur: Ada sanksi bagi ASN langgar netralitas pemilu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies janji hak pekerja dan pengusaha setara jika menang pilpres