UPA Bahasa itera selenggarakan tes incite perdana berbasis komputer

id lampung, itera, kampus

UPA Bahasa itera selenggarakan tes incite perdana berbasis komputer

UPA bahasa itera selenggarakan tes incite perdana berbasis computer (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Unit Pelayanan Akademik (UPA) Bahasa mengadakan tes Itera English Proficiency Test (Incite) yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer, Labtek 3 Itera. Tes Incite perdana berbasis komputer ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari berbagai program studi di Itera.

Tes yang berlangsung kurang lebih selama dua jam ini melibatkan pengawas dari UPA Bahasa, UPA TIK dan laboran guna menjaga ketertiban dan mengatasi gangguan teknis ketika dibutuhkan. Tes Incite yang dimulai pukul 08.30 –10.30 WIB berjalan lancer dan peserta tampak antusias dalam mengikuti tes tersebut.

Kepala UPA Bahasa Itera, Dr. Sunarsih, menjelaskan tes perdana Incite menggunakan CBT ini sangat baik untuk menunjang dan mempercepat layanan akademik, karena nilai akan langsung muncul setelah tes berakhir. Kemudian, mahasiswa tidak perlu mencetak hard copy sertifikat, karena sertifikat Incite akan langsung terkoneksi sebagai syarat yudisium dan wisuda.

Dr. Sunarsih menambahkan, ke depannya, tes Incite diharapkan dapat menampung peserta yang lebih banyak agar mempermudah para mahasiswa dalam melengkapi persyaratan yudisium dan wisuda.

Terkait informasi pendaftaran Incite dan layanan UPA Bahasa lainnya, dapat dilihat di media sosial UPA Bahasa yaitu instagram @languagecenter.itera atau datang langsung di kantor UPA Bahasa GKU 112 lantai 1.