Presiden Jokowi akan lantik Kasad baru siang ini

id Ari Dwipayana, Presiden Joko Widodo,kasad,Maruli Simanjuntak

Presiden Jokowi akan lantik Kasad baru siang ini

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/Pradanna Putra Tampi/aa)

Ya. Insyaallah (pelantikan Rabu) siang, kata Meutya Hafid
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu siang, pukul 14.00 WIB, menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang telah menjadi Panglima TNI.

"Hari ini, tepatnya Rabu, 29 November 2023, pukul 14.00 WIB, dijadwalkan pelantikan kepala Staf TNI Angkatan Darat oleh Presiden (Jokowi) di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ari tidak menyebut siapa yang akan dilantik menjadi Kasad baru, tapi dia mengatakan pejabat yang akan dilantik pada hari ini hanyalah Kasad.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa malam (28/11), juga menyampaikan hal serupa.

"Ya. Insyaallah (pelantikan Rabu) siang," kata Meutya Hafid, yang juga tak menyebutkan nama calon Kasad baru.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, nama yang akan mengisi kursi Kasad adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak.