PD U-17 - Arkhan Kaka: Semua tim grup A sama kuat

id Arkhan ,Grup A,puala dunia U-17,Timnas

PD U-17 - Arkhan Kaka: Semua tim grup A sama kuat

Sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia berlatih dalam latihan resmi sebelum laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023). Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Timnas Ekuador U-17 pada Jumat (10/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Surabaya (ANTARA) - Pemain Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka menyatakan semua tim di grup A Piala Dunia U-17 kondisinya sama-sama kuat, termasuk timnya.

"Semua tim atau negara di Grup A itu kuat semua, termasuk Ekuador, Panama dan Maroko. Termasuk kita juga [Indonesia] juga tim kuat, sama-sama kuat. Kita semangat dan bekerja keras untuk pertandingan besok," ujarnya di sela latihan ofisial Timnas Indonesia U-17, di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis.

Menurut dia, Ekuador U-17 merupakan tim yang bagus karena memiliki semangat dan sangat bekerja keras dalam Piala Dunia U-17 Indonesia.

"Namun kami bisa melawan itu dengan kekompakan, semangat yang sama dan bekerja keras lebih dari mereka," katanya.

Arkhan menjelaskan, hingga saat ini semua pemain sudah siap dan merasa optimistis untuk menatap laga melawan Ekuador.

"Semua pemain punya rasa optimis dan semangat yang sama. Semoga besok kami mendapatkan hasil yang baik dan maksimal," tuturnya.

Selain itu, dirinya tidak akan grogi dengan adanya penggunaan Video Assisten Refeere (VAR) selama pertandingan Piala Dunia U-17 berlangsung, bahkan akan sangat membantu.

"Kalau grogi tidak, bahkan membantu kami agar jalannya pertandingan berjalan lancar," kata pemain kelahiran Blitar tersebut.

Selain itu, dirinya juga akan mengingat apa yang sudah diinstruksikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti terkait VAR.

"Instruksinya waspada, hati-hati karena ada VAR untuk membantu perangkat wasit. Kami pemain harus berhati-hati melakukan sebuah tindakan," ujar Arkhan.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti berpesan kepada anak asuhnya untuk bermain lebih hati-hati dan jangan mudah terprovokasi, karena dalam laga Piala Dunia U-17 menggunakan bantuan VAR.

Menurut dia, dengan VAR, bahwa segala apa yang dilakukan pemain di lapangan akan terlihat di kamera.

Oleh karena itu, pelatih asal Balikpapan itu mengingatkan untuk harus bersikap fair, main cerdik, sabar dan tidak terpancing emosi karena VAR mengintai.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arkhan Kaka: Semua tim grup A Piala Dunia U-17 sama kuat