Wali Kota tinjau penyaluran bantuan pangan tahap II Kota Metro

id Bantuanpangan

Wali Kota tinjau penyaluran bantuan pangan tahap II Kota Metro

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin secara simbolis memberikan bantuan beras kepada masyarakat di Kelurahan Yosodadi. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Cadangan beras di Bulog sampai saat ini masih sekitar 100 ton, ucapnya
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meninjau penyaluran bantuan pangan beras tahap II Kota Metro untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Yosodadi, Yosorejo, Iringmulyo dan Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Jumat.

Wahdi mengatakan, jumlah KPM di Kota Metro yang mendapat bantuan pangan tahap II ini berjumlah 8.544 dengan masing-masing KPM menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

"Ada 8.544 KPM di Metro yang mendapat bantuan pangan tahap II ini. Bantuan ini dibagikan secara serentak dan masing-masing KPM mendapat bantuan beras 10 kg," kata dia usai menyalurkan bantuan tersebut.

Ia menjelaskan, bantuan pangan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat khususnya di Kota Metro. 

"Tentu bantuan ini untuk mensejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini terus berlanjut. Tetapi yang menerima bisa berubah, kalau yang menerima sudah mampu tentu akan dialihkan ke warga yang lebih membutuhkan," jelasnya. 

Wahdi menuturkan, untuk stok beras di Kota Metro masih aman,  cadangan beras pemerintah masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bumi Sai Wawai. 

"Untuk ketahanan pangan di Metro Insyaallah masih aman. Cadangan beras di Bulog sampai saat ini masih sekitar 100 ton," ucapnya.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, Pemkot Metro, Yulia Candra Sari menambahkan, bantuan pangan tahap II ini merupakan alokasi untuk bulan September, Oktober dan November.

"Bantuan pangan tahap II ini awalnya ada 8.142 KPM yang dapat bantuan, tetapi kita dapat tambahan 402 KPM jadi totalnya ada 8.544. Nah untuk 402 KPM ini mendapat rapel bantuan beras untuk bulan September dan Oktober," tambahnya.