Pemkot Metro salurkan bantuan subsidi bahan pangan untuk buruh dan petani

id Bantuanpangan,bantuan subsidi pangan,subsidi pangan

Pemkot Metro salurkan bantuan subsidi bahan pangan untuk buruh dan petani

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin memberikan bantuan subsidi bahan pangan kepada salah satu warga di Kecamatan Metro Selatan yang bekerja sebagai buruh dan petani. ANTARA/Hendra Kurniawan

Penyaluran ini yang kedua. Kemarin sudah disalurkan untuk masyarakat di Kecamatan Metro Barat.
Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan bantuan subsidi bahan pangan kepada masyarakat setempat yang bekerja sebagai buruh dan petani yang ada di Kecamatan Metro Selatan, Lampung, Rabu.

Total bantuan subsidi bahan pangan yang disalurkan sebanyak 618 paket, dengan rincian penerima manfaat di Kelurahan Margorejo sebanyak 109 warga, Kelurahan Margodadi 181 warga, Kelurahan Rejomulyo 181 warga, dan Kelurahan Sumbersari Bantul sebanyak 147 warga. 

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, bantuan subsidi bahan pangan untuk buruh dan petani tahap pertama ini akan disalurkan ke seluruh kecamatan yang ada di Bumi Sai Wawai. 

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu dan meringankan warga," kata dia. 

Ia menjelaskan, bahan pokok yang disubsidi yang disalurkan terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng, gula pasir, dan juga telur. 

"Penyaluran ini yang kedua. Kemarin sudah disalurkan untuk masyarakat di Kecamatan Metro Barat," katanya lagi. 

Menurutnya, Pemkot Metro akan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk menyejahterakan dan memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. 

Dalam penyaluran tersebut, Wahdi juga mengajak para lurah dan masyarakat untuk terus menerapkan gotong royong membersihkan lingkungan, sehingga dapat terciptanya kenyamanan dan keindahan. 

“Mari terus terapkan gotong royong sehingga semuanya tampak terlihat rapih dengan halaman yang ditanami tanaman yang bermanfaat. Dan kepada orangtua untuk menjaga kesehatan anak-anak serta penuhi imunisasinya,” katanya lagi. 
Baca juga: Wagub DKI dorong optimalisasi dana Rp1 triliun pangan subsidi warga miskin
Baca juga: Kementan sebut petani singkong bisa dapatkan subsidi pupuk