Dompet Dhuafa Sultra terima ambulans dari Zahra Syariah Hotel Kendari

id Dompet Dhuafa Sultra, Ambulanse, Zahra Syariah Hotel Kendari

Dompet Dhuafa Sultra terima ambulans dari Zahra Syariah Hotel Kendari

Dompet Dhuafa Sultra terima Ambulanse dari Zahra Syariah Hotel Kendari. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Kendari (ANTARA) - Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima amanah mobil ambulans dari Zahra Syariah Hotel Kendari  pada Senin (16/10/2023).

Mobil ambulans tersebut  nantinya akan digunakan untuk program sosial yang akan dijalankan oleh Dompet Dhuafa Sultra.

Bertempat  di Zahra Syariah Hotel sesi seremonial penyerahan 1 unit mobil ambulans itu dihadiri oleh Mahmud selaku General Manager Zahra Syariah Hotel, Hassan Afif selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra, dan Awaludin selaku Kepala Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa.

"Kami merasa terbantu dengan kerja sama ini yang nantinya mobil ambulans bisa bermanfaat untuk banyak orang. Ini merupakan bukti nyata Zahra Syariah Hotel untuk berkontribusi bagi masyarakat. Melalui Dompet Dhuafa Sultra. Kami yakin unit ambulans ini bisa optimal penggunaannya sebagai bantuan gratis layanan pengobatan masyarakat & pengantaran jenazah" ungkap Mahmud selaku GM Zahra Syar'iah Hotel.

Mobil ambulans ini melengkapi fasilitas program Respon Darurat Kesehatan di Dompet Dhuafa Sultra. Sehingga program Respon Darurat Kesehatan Dompet Dhuafa Sultra sudah mempunyai fasilitas ambulance sekaligus pengantaran jenazah, layanan pemulasaran jenazah, dan rumah rumah singgah pasien.

"Semoga kehadiran mobil ambulans ini semakin membuka akses fasilitas kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat Sulawesi Tenggara," tutup Hassan Afif.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.