Polisi dan PDAM salurkan 5.000 liter air bersih ke warga di Lampung Barat

id Lampung Barat ,Bantuan air bersih ,Masyarakat

Polisi dan PDAM salurkan 5.000 liter air bersih ke warga di Lampung Barat

Suasana saat personel kepolisian menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Lampung Barat (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Barat)

Semoga untuk beberapa hari ke depan bisa membantu warga dalam kebutuhan air bersih, ujarnya

Lampung Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Polsek Balik Bukit, Polres Lampung Barat, bersama PDAM Limaukunci, memberikan bantuan sosial (bansos) berupa air bersih sebanyak 5.000 liter kepada masyarakat yang terdampak kemarau di Pemangku (Dusun) Kelutum, Pekon (Desa) Gunungsugih Kecamatan Balik Bukit.

"Kegiatan bansos pemberian air bersih yang dimulai pukul 13.00 WIB merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat untuk membantu mendapatkan air bersih pada saat kemarau," kata Kapolsek Balik Bukit Iptu Alfiandi Hartono, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu.

Ia juga mengatakan kegiatan Bansos pemberian air bersih ini, yang melibatkan antara Polri dan PDAM setempat adalah dalam rangka menyambut HUT ke-72 Humas Polri, yang tepatnya pada tanggal 30 Oktober 2023.

"Dalam hal ini, Polri yang bekerja sama dengan PDAM setempat memberikan bantuan air bersih kepada warga dengan menggunakan mobil truk tangki sebanyak 5.000 liter," katanya.

Ia menjelaskan, dengan datangnya bantuan air bersih, masyarakat pun antusias dan gembira dan langsung menampung air bersih tersebut.

"Kami dari personil Polsek Balik bukit dengan menggunakan mobil truk tangki PDAM setempat, langsung mendatangi dan memberikan air bersih kepada warga, ada yang menampung memakai drum, jerigen, ember dan bak-bak penampungan lainnya. Semoga untuk beberapa hari ke depan bisa membantu warga dalam kebutuhan air bersih," ujarnya.

Ia menuturkan kegiatan ini merupakan upaya Polri khususnya Polsek Balik Bukit peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak dari kemarau.

"Kami Polri, khususnya Polres Lampung Barat selalu berupaya melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam hal ini pun yaitu dampak kemarau yang menyebabkan masyarakat kekurangan air bersih, Polres Lambar terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat sehingga dapat mengurangi beban dan kesulitan masyarakat," ujar dia.