Tim SAR temukan nelayan yang hilang di perairan Pesisir Barat Lampung

id Lampung ,Pesisir barat ,Nelayan

Tim SAR temukan nelayan yang hilang di perairan Pesisir Barat Lampung

Suasana saat tim SAR gabungan evakuasi nelayan di pesisir barat. (ANTARA/HO)

Pesisir Barat (ANTARA) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang sempat hilang terseret arus ombak saat sedang mencari ikan di perairan Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, dalam keadaan meninggal dunia.

Koordinator Pos SAR Tanggamus Robi Rusli, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu, membenarkan pihaknya bersama nelayan setempat berhasil menemukan nelayan yang sempat hilang terseret ombak tiga hari yang lalu.

"Hendra Cipta (35), nelayan yang hilang di Perairan Tanjung Setia ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR Gabungan pada Rabu (11/10/2023)," kata dia.

Ia mengatakan, pencarian hari ketiga dimulai pukul 07.00 WIB. Tim SAR Gabungan membagi tim menjadi 3 unit. 

Tim SAR unit 1 melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet Basarnas. Unit 2 dan 3 melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu jukung nelayan.

Kemudian korban tersebut ditemukan pukul 07.30 WIB oleh tim SAR gabungan dan masyarakat sekitar.

"Sekitar pukul 07.30 WIB tim SAR Gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Saat di temukan, posisi korban sudah terapung pada koordinat 5°19'16.35"S 103°59'44.49"E dan dengan  jarak 1,8 km dari lokasi kejadian," katanya.

Selanjutnya kata dia, korban dievakuasi menggunakan jukung, menuju ke rumah duka, dan akan segera dikebumikan.