Unila turut berpartisipasi pada Pekan Raya Lampung 2023

id lampung, unila, kampus hijau, universtas lampung, universitas

Unila turut berpartisipasi pada Pekan Raya Lampung 2023

Unila turut berpartisipasi pada Pekan Raya Lampung 2023. ANTARA/HO-Unila

Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) berpartisipasi dalam Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023, sebuah pameran tahunan terbesar di Provinsi Lampung yang menampilkan berbagai hasil pembangunan dan produk-produk unggulan serta hasil produksi industri kecil, UMKM, koperasi, dan inovasi.

PRL Tahun 2023 diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, dengan tema “Digitalisasi Perekonomian Menuju Lampung Berjaya”. Acara ini berlangsung mulai 6-21 Oktober 2023 di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung.

Unila menjadi salah satu tenant yang berpartisipasi menyapa masyarakat Lampung. Unila turut memamerkan berbagai produk inovasi dan prestasi dosen maupun mahasiswa, serta layanan informasi pendidikan dan kesehatan di stan yang terletak tidak jauh dari pintu masuk event tersebut.

Stan Unila diisi perwakilan fakultas dan unit kerja serta lembaga di lingkungan kampus yang menunjukkan produk unggulannya masing-masing. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi Unila untuk lebih dekat dengan masyarakat Lampung.

Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Unila Budi Sutomo turut hadir pada acara pembukaan PRL 2023. Kegiatan ini dibuka secara resmi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Jumat malam, 6 Oktober 2023.

PRL diselenggarakan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi promosi dan publikasi tentang capaian-capaian program dan aktivitas pembangunan di Provinsi Lampung, memberikan persuasi dan edukasi kepada masyarakat agar menghargai pembangunan yang telah dilakukan pemerintah dan stakeholder lainnya.

Selain itu, PRL menyediakan sarana hiburan masyarakat dan promosi produk-produk khususnya yang berasal dari provinsi Lampung melalui karya dan jasa yang dipamerkan.
Baca juga: Kerja sama Unila, GRANAT, BNN, dan Pemkab Waykanan untuk P4GN
Baca juga: PKM-VGK Unila 2023: Inovasi limbah terpadu zero waste