Pemkab Lampung Barat serahkan bantuan kepada korban kebakaran

id Lampung Barat ,Pemkab berikan bantuan ,Korban kebakaran

Pemkab Lampung Barat serahkan bantuan kepada korban kebakaran

Suasana saat PJ bupati Lampung Barat Nukman memberikan bantuan kepada korban kebakaran. (ANTARA/HO-Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran rumah, di Pekon (Desa) Way Empulaulu Kecamatan Balik Bukit pada Kamis.

Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman mengatakan, bantuan tersebut berupa uang dan sembilan bahan pokok (Sembako) dari Organisasi Pemuda Pancasila (PP), Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI), dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"Terkait musibah Kebakaran yang telah menimpa rumah salah satu warga setempat pada Jum'at (29/9) lalu, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Sosial memberikan bantuan yang di serahkan secara langsung kepada keluarga korban," kata Nukman, dalam keterangannya di Liwa, Kamis.

Bantuan tersebut kata dia, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

"Semoga diberi kekuatan dan ketabahan bagi keluarga Ibu Hazami dan kedepannya mendapat rezeki yang lebih baik," katanya.

Nukman menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik yang menimpa rumah keluarga dari saudari Hazami.

"Kebakaran tersebut disebabkan korsleting  listrik saat pemilik rumah sedang berada di luar rumah, musibah kebakaran tersebut menimbulkan satu unit sepeda motor dan kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 400 juta," ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab tersebut, dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

Turut mendampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Balik Bukit Peratin (Kepala Desa) dan Warga setempat.