Tottenham akan usut kasus rasisme yang dialami Udogie

id Destiny Udogie,Tottenham Hotspur,Premier League

Tottenham akan usut kasus rasisme yang dialami Udogie

Arsip - Destiny Udogie (kiri) saat masih memperkuat Udinese. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Klub Premier League Tottenham Hotspur akan mengusut kasus rasisme yang dialami bek mereka Destiny Udogie di media sosial pribadinya.

Destiny Udogie mengalami perlakuan rasial dengan menerima sejumlah pesan di media sosialnya usai pertandingan yang mempertemukan antara Tottenham menghadapi Liverpool.

"Kami mengutuk tindakan rasial berupa pesan yang diarahkan melalui media sosial kepada Destiny Udogie menyusul pertandingan menghadapi Liverpool Sabtu lalu," tulis laman resmi Tottenham Hotspur dilansir, Senin.

The Lily White saat ini telah melaporkan kasus tersebut kepada Premier League dan pihak berwenang, dan akan menindak lanjuti kasus rasial yang diterima Udogie.

"Kami akan bekerja sama dengan Premier League dan sejumlah pihak berwenang untuk mengambil tindakan menghadapi para pelaku yang akan kami identifikasi," tulis Tottenham.

Sejumlah pelaku diduga tidak terima atas insiden yang melibatkan penyerang Liverpool Diogo Jota dengan Udogie dalam pertandingan tersebut. Jota harus diusir dari lapangan pada menit ke-69 usai melakukan pelanggaran terhadap Udogie.

Udogie baru bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas Agustus tahun 2022 lalu. Pemain berkebangsaan Italia itu dipinjamkan terlebih dahulu ke Udinese sebelum dipanggil kembali ke dalam skuad Tottenham di bawah kepemimpinan pelatih Ange Postecoglou.

Sementara itu dalam pertandingan yang mempertemukan Tottenham dengan Liverpool tersebut, Tottenham mampu mengandaskan The Reds dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat The Lily Whites menjaga rekor belum terkalahkan hingga pekan ketujuh Premier League.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tottenham akan usut kasus rasisme yang dialami Udogie di media sosial