Kantor DPW PPNI Provinsi Lampung dibobol maling

id Lampung.,PPNI Lampung,Bandarlampung,Maling

Kantor DPW PPNI Provinsi Lampung dibobol maling

Salah satu ruangan di Kantor DPW PPNI Lampung yang obrak-abrik oleh maling. Bandarlampung, Kamis, (28/9/2023). (ANTARA/HO-DPW PPNI Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Kantor DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung yang berlokasi di Jalan Purnawirawan Gg Cemara, Gedong Meneng, Kota Bandarlampung dobobol maling pada Jumat, (22/9).

"Kami sudah buat laporan ke pihak berwajib pada  Senin (25/9) dan sekarang sedang diselidiki oleh pihak Kepolisian," kata Bendahara PPNI Lampung M Arifki Zainaro, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan bahwa kejadian pencurian di Kantor DPW PPNI itu terjadi pada 17.30 WIB, hal itu berdasarkan informasi dari teman kantor, yang memberitahukan bahwa gerbang kantor sudah berantakan.

"Setelah kami cek ke kantor, ternyata benar semua sudah berantakan, pintu dan gembok gerbang telah dirusak oleh maling," kata dia.

Dia menyebutkan bahwa dari kejadian tersebut sejumlah barang di Kantor DPW PPNI berhasil di gondol oleh maling seperti dua unit AC, satu unit kipas dinding turbo, kabel listrik ruangan, kabel listrik pompa air sie keran wastafel dan kamar mandi tiga unit, tabung gas LPG 3 kilogram dan saklar enam unit yang di rusak.

"Ada juga surat berharga yang dibawa oleh maling tersebut, seperti surat tanah dan kendaraan, dengan total kerugian berkisar Rp57 juta," kata dia.

Dia pun berharap pihak kepolisian segera meringkus pelaku yang merusak dan mengambil sejumlah barang di Kantor DPW PPNI Provinsi Lampung.

"Tentunya kami harap pelaku tersebut dapat ditangkap oleh pihak kepolisian terlebih kami sudah membuat laporan pada Senin (25/9)," kata dia.