Wakil Ketua DPRD Lampung lakukan sosialisasi kepada para petani kakao

id lampung, dprd lampung, dprd, petani kakao, petani, kakao

Wakil Ketua DPRD Lampung lakukan sosialisasi kepada para petani kakao

Wakil I Ketua DPRD Lampung Lakukan Sosialisasi Kepada Para Petani Kakao (ANTARA/HO-Humas DPRD)

Kalau kita menjual produk coklat jadi, siap pangan tentunya hal tersebut berbeda harganya dengan harga mentahan, ungkap dia

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil I Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni terus melakukan upaya untuk mendongkrak taraf kesejahteraan para petan sebagai bentuk implementasi pesan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto agar kadernya selalu dekat rakyat dan petani.

Buktinya, politisi partai besutan Prabowo Subianto tersebut selalu merangkul dan mengajak para petani untuk melakukan inovasi.

Selama ini, petani kakao di Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, selalu menjual hasil pertaniannya berbentuk mentah.

"Selama ini petani kakao di Desa Sungai Langka, selalu menjual produk mereka berbentuk mentahan, sehingga nilai jual biji kakao dinilai rendah lantaran masih berbentuk mentahan, belum menjadi produk coklat," katanya.

Kendati begitu, Srikandi Partai Gerindra ini mengajak para petani di Desa Sungai Langka untuk melakukan inovasi berupa pengelolaan kakao agar harga jual kakao di Desa Sungai Langka bernilai ekonomi.

"Kalau kita menjual produk coklat jadi, siap pangan tentunya hal tersebut berbeda harganya dengan harga mentahan," ungkap dia.

Jika harga jual kakao di Desa Sungai Langka telah naik, secara otomatis taraf kesejahteraan para petani bakal meningkat seiring dengan meningkatnya pendapatan para petani dari hasil pengelolaan biji kakao.

"Saya telah menggandeng Dispora dan Rumah Kebun 99 untuk pengelolaan biji kakao agar bernilai ekonomi, sehingga semoga pelatihan ini dapat bermanfaat," pungkasnya.