Polres Pesisir Batat Lampung optimalkan pengamanan Kirab Pemilu 2024

id Polres Pesisir barat ,Beri pengamanan,Kirab pemilu 2024

Polres Pesisir Batat Lampung optimalkan pengamanan Kirab Pemilu 2024

Suasana di lokasi kegiatan Kirab Pemilu 2024 (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, Provinsi Lampung mengoptimalkan pengamanan Kirab Pemilu 2024 di wilayah tersebut dengan pengawalan bendera kirab dari Hotel Sartika menuju ke kantor pemerintah daerah setempat.

"Kegiatan Kirab Pemilu 2024 kabupaten Pesisir barat ini di ikuti oleh 24 Partai Politik dan dimulai dari pemberangkatan bendera Kirab Pemilu 2024 dari Hotel Sartika menuju halaman kompleks Kantor Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat, yang diikuti oleh KPU Provinsi Bengkulu dan diikuti oleh 10 KPU kabupaten dan kota Bengkulu kemudian di sambut oleh Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, dan Komisioner KPU Kabupaten Pesisir Barat," kata Kapolres Pesisir AKBP Alsyahendra, di Krui, Rabu.

Ia menjelaskan, pemilu sebagai sarana integrasi bangsa yang digelar pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Kepolisian wajib menjamin pengamanan untuk kelancaran seluruh tahapan pemilu di daerah itu.

"Kirab pemilu ini merupakan sarana integritas bangsa yang kiranya dapat dimaknai bahwa proses pesta demokrasi yang sedang berlangsung saat ini, hendaknya disambut dan dirayakan dengan gembira dan bahagia, oleh karena itu kami Polres Pesisir barat menerjunkan personel gabungan Polsek jajaran dan Polres sebanyak 99 personel guna kelancaran dan keamanan selama kegiatan tersebut berjalan," kata dia.

Tujuan pengamanan tersebut, kata dia, untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pesisir Barat.

"Dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawalan kami telah menyebar atau menempatkan personel di berbagai titik pengamanan agar terciptanya situasi yang kondusif dari awal kegiatan hingga selesai nya kegiatan tersebut," ujarnya.