Pemkot Bandarlampung sebut pembangunan GOR sudah capai 60 persen

id Lampung,Pemkot Bandarlampung,GOR,gor bandarlampung,bandarlampung

Pemkot Bandarlampung sebut pembangunan GOR sudah capai 60 persen

Progres pembangunan gelanggang olahraga (GOR) di Wayhalim. Bandarlampung, Rabu (13/9/2023). ANTARA/Dian Hadiyatna

Progres pembangunan GOR sudah mencapai 60 persen di tahap satu.
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyebutkan bahwa pembangunan gelanggang olahraga (GOR) yang berlokasi di Wayhalim telah mencapai 60 persen.

"Progres pembangunan GOR sudah mencapai 60 persen di tahap satu," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Rabu.

Dia menyebutkan bahwa pembangunan GOR ini diperuntukkan kepada masyarakat Bandarlampung agar dapat lebih bersemangat dalam dunia olahraga.

"Di GOR ini juga kami menyediakan berbagai macam fasilitas olahraga dan kenyamanan bagi masyarakat, kemudian juga terdapat kios bagi UMKM," kata dia lagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan bahwa pada pembangunan GOR tahap satu ini, anggaran yang digunakan sebesar Rp20 miliar.

"Target pembangunan tahap I GOR di Wayhalim akan rampung pada akhir 2023 dengan anggaran yang digunakan Rp20 miliar," kata dia lagi.

Dia pun mengatakan bahwa secara keseluruhan anggaran yang disiapkan Pemkot Bandarlampung dalam pembangunan GOR ini sebesar Rp40 miliar.

"Jadi nanti pada tahap II anggaran untuk GOR ini juga sebesar Rp20 miliar. Untuk pengerjaan tahap II itu pada awal 2024, semoga tahun depan GOR untuk fasilitas olahraga masyarakat bisa selesai," kata dia pula.
Baca juga: BPBD : Penyebab kebakaran GOR Saburai Bandarlampung masih dalam penyelidikan