Polres Lampung Selatan turunkan 1.222 personel amankan pilkades serentak

id Lampung Selatan ,Personil gabungan ,Amankan pilkades

Polres Lampung Selatan turunkan 1.222 personel amankan pilkades serentak

Suasana saat Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin melaksanakan apel pengamanan Pilkades. (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Selatan)

Mulai hari ini, seluruh personel yang akan melaksanakan pengamananĀ TPS sudah bergeser ke titik atau lokasi pengamanan, kata dia
Lampung Selatan (ANTARA) - Polres Lampung Selatan menunrunkan sebanyak 1.222 personel gabungan untuk mengamankan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 yang tersebar di 42 desa di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

"Personel yang terdiri dari jajaran Polres Lampung Selatan, Kodim 0421/LS, Sat Brimob Polda Lampung, Satpol PP dan Linmas itu akan digeser ke 42 TPS yang tersebar di 13 kecamatan guna mengamankan pemungutan suara yang akan digelar, Kamis 31 Agustus 2023," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, dalam keteranganya di Kalianda, Rabu.

Mulai hari ini, seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS sudah bergeser ke titik atau lokasi pengamanan, kata dia.

Yusriandi Yusrin menyampaikan, pelaksanaan pilkades serentak gelombang II tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan diikuti sebanyak 138 calon kepala desa dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 105.306 orang.

Sementara jumlah personel gabungan yang akan mengamankan terdiri dari jajaran Polres Lampung Selatan 399 personel, Kodim 0421/LS 96 personel, Sat Brimob Polda Lampung 93 personel, Satpol PP 107 personel dan Linmas 434 personel. 

"Selain itu jga ada 93 personel gabungan dari Polresta Bandarlampung, Polres Lampung Timur, Polres Pesawaran yang akan siaga di Polsek perbatasan Lampung Selatan," katanya.

Kapolres berharap, personel gabungan yang ditugaskan tersebut dapat melaksanakan tugas dengan optimal dalam mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di 42 TPS yang tersebar di 13 kecamatan, pada Kamis, 31 Agustus 2023.

"Penempatan personel yang akan mengamankan TPS pada pemilihan kepala desa ini sudah sesuai dengan pola pengamanan berdasarkan tingkat kerawanan di masing-masing TPS. Rangkul semua elemen masyarakat, yakinkan kita siap mengawal dan mengamankan pilkades serentak gelombang II tahun 2023 ini," ujarnya.