Polres Lampung Barat salurkan air bersih untuk warga terdampak kemarau

id Polres Lampung Barat ,Salurkan bantuan ,Air bersih ke warga

Polres Lampung Barat salurkan air bersih untuk warga terdampak kemarau

Suasana saat sejumlah polisi menyalurkan bantuan air bersih ke warga (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat, Polda Lampung, menyalurkan bantuan sosial berupa air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau atau kekeringan di Pekon (Desa) Padang Dalom, Kecamatan Balik Bukit.

Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B Wicaksono, dalam keterangannya di Liwa, Rabu, mengatakan pemberian bantuan air bersih ini menggunakan kendaraan dinas truk armored water cannon (AWC).

"Kabupaten Lampung Barat tidak termasuk sebagai kabupaten yang kekurangan air, tetapi ada di beberapa daerah tertentu yang membutuhkan air bersih," kata dia.

Bantuan air bersih itu pun kata dia, mendapat sambutan antusias warga yang bermukim di wilayah tersebut. Begitu truk AWC yang membawa air bersih datang, masyarakat sudah menunggu dan antre di titik kumpul.

"Masyarakat sangat antusias gembira yang langsung menampung air bersih tersebut pada drum-drum, ember dan bak-bak penampungan nya," katanya.

Kompol Robi menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Polres Lampung Barat, peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak dari kemarau.

"Dan kami gunakan randis truk AWC milik Polres Lambar sehingga setiap rumah kami datangi langsung untuk memberikan air bersih, ada yang menampung memakai drum, jerigen, ember dan bak-bak penampungan lainnya. Semoga untuk beberapa hari ke depan bisa membantu warga dalam kebutuhan air bersih," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya selalu berupaya melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Dampak kemarau yang menyebabkan masyarakat kekurangan air bersih, Polres Lambar terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat sehingga dapat mengurangi beban dan kesulitan masyarakat," ujar dia.

Selanjutnya Peratin (Kepala Desa) Padang Dalom, Gunawan, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Polri, khususnya Polres Lampung Barat yang telah memberikan air bersih di wilayahnya.

"Kamu sangat berterima kasih, atas bantuan air bersih ini warga tidak lagi kesusahan mencari air bersih," kata Gunawan.