Perumda Way Rilau siap bantu pemenuhan air bersih warga Bandarlampung

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,PDAM,perumda way rilau

Perumda Way Rilau siap bantu pemenuhan air bersih warga Bandarlampung

Ilustarasi - Perumda Way Rilau. ANTARA/HO

Bandarlampung (ANTARA) - Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Way Rilau menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dalam pemenuhan air bersih bagi warga di kota ini.

"Intinya perumda air minum harus tetap membantu Wali Kota untuk melayani penyediaan air bersih bagi masyarakat Bandarlampung," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Perumda Air Minum Way Rilau Bandarlampung Maidasari, di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, sejauh ini produksi air bersih di Perumda Way Rilau masih terbilang lancar dan aman, karena belum terdampak oleh El Nino yang melanda Indonesia.

"Jadi memang ada perintah Wali Kota Bandarlampung juga agar kami dapat membantu BPBD dan Pemadam Kebakaran dalam penyediaan air bersih bila diperlukan," kata dia lagi.

Ia juga mengatakan dalam menghadapi fenomena El Nino, Perumda Way Rilau sebagai perusahaan yang bertugas untuk menyediakan air bersih, akan berupaya agar ketersediaan air bagi masyarakat tetap terpenuhi.

"Kebetulan kami juga punya dua sumber air bersih untuk masyarakat, pertama ada air yang bersumber dari Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) sistem penyediaan air minum (SPAM), dan satu lagi air yang diolah sendiri oleh Perumda Way Rilau," kata dia pula.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menyuplai air bersih ke setiap kecamatan dalam upaya mengatasi kekeringan.

"Untuk menghadapi kekeringan ini, kami akan menyalurkan air bersih ke kecamatan-kecamatan, untuk membantu warga," kata dia lagi.
Baca juga: Pemkot Bandarlampung gelontorkan dana ke Perumda Way Rilau Rp35 miliar