Pemkab Pesisir Barat sebut masihh ada 71 desa X "blank spot"

id Blenk spot ,Pesisir Barat ,Masyarakat butuh jaringan internet

Pemkab Pesisir Barat sebut masihh ada 71 desa X "blank spot"

Suasana di lokasi tower BTS yang berada di Desa Way Haru. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Ba cookbookrat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Lampung, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfotik) menyatakan di daerahnya masih ada 71 desa yang mengalami tak sinyal atau blank spot.

"Data desa dan titik koordinat dengan signal internet lemah di Kabupaten Pesisir Barat, terdapat di 71 desa," kata Kepala Dinas Kominfotik Pesisir Barat, Suryadi, di Krui, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya telah mencatat dari sekian banyak desa yang terdapat sudah sinyal, seluruhnya berada di 10 kecamatan.

"Yakni Kecamatan Ngambur, Bengkunat, Pesisir Tengah, Ngaras, Pesisir Selatan, Kru Selatan, Way Krui, Pulau Pisang, Pesisir Utara dan Kecamatan Lemong," kata dia.

Oleh karena itu Suryadi mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan jaringan komunikasi yang ada di wilayah setempat.

Ia menjelaskan, Pemkab sudah melakukan  langkah-langkah untuk mengatasi blank spot atau penguatan jaringan agar masyarakat Pesisir Barat menikmati jaringan yang lancar.

"Sudah mengusulkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemudian ke provider seperti Telkomsel, Indosat juga," katanya.

Dia berharap agar seluruh masyarakat di wilayah itu bisa menikmati jaringan internet  serta tidak ada lagi daerah yang mengalami blank spot atau susah sinyal.

Karena kata dia, pada era digital saat ini masyarakat sepenuhnya menggunakan jaringan internet untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Ia pula menjelaskan, masyarakat sudah banyak yang menggunakan jaringan internet untuk menjalankan roda perekonomian warga.