LPPM Itera kerja sama dengan RC ADc Net Telkom University

id lampung, itera, kampus, universitas, perguruan tinggi, institut

LPPM Itera kerja sama dengan RC ADc Net Telkom University

LPPM Itera kerja sama dengan RC ADc Net Telkom University (ANTARA/HO-Itera)

Semoga kerja sama ini dapat diperluas dengan kerja sama riset lainnya mengingat Telkom University memiliki tujuh fakultas, sehingga peluang kerja sama antara Itera dan Telkom University dapat diperluas tidak saja tentang smart agriculture yang telah

Bandarlampung (ANTARA) - Bertempat di Green Lounge, Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyelenggaraan Riset Bersama dengan RC ADc Net Telkom University, beberapa waktu lalu. Penandatanganan PKS ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Pusat Riset Material dan Energi (Merc) ke RC ADc Net, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur PPM Telkom University, Dr. Kemas Muslim L, Direktur RC ADC Net Dr. Doan Perdana, Dr. Nina Hendrarini, Dr. Seno Adiputra, Dr. Duddy Soegiarto, beserta staf dari PPM dan RC ADC Net Telkom University. Sementara pihak LPPM Itera diwakili oleh Kepala LPPM Itera Prof. Yahdi Zaim, tim Pusat Riset Material dan Energi, Putty Yunesti, Setiadi Wirabuana, Muhammad Asrofi, beserta staf LPPM Itera.

Dalam Sambutannya Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Telkom University (PPM Tel-U) Dr. Kemas Muslim L., menyambut baik Kerja sama antara RC ADc Net dengan LPPM Itera. Dr. Kemas mengatakan bahwa Direktur RC ADc Net saat ini Dr. Doan Perdana, adalah salah satu peneliti di Telkom University yang aktif dalam penelitian dan sudah memasuki tahun ke-3 pendanaan dari LPDP.   

“Momentum ini adalah awal kerja sama riset antara Telkom University dengan Itera. Semoga kerja sama ini dapat diperluas dengan kerja sama riset lainnya mengingat Telkom University memiliki tujuh fakultas, sehingga peluang kerja sama antara Itera dan Telkom University dapat diperluas tidak saja tentang smart agriculture yang telah dilakukan, tetapi juga riset di bidang lainnya, karena kampus Itera menarik, luas dan hijau,” ujar Dr. Kemas.

Semoga kerja sama ini dapat diperluas dengan kerja sama riset lainnya mengingat Telkom University memiliki tujuh fakultas, sehingga peluang kerja sama antara Itera dan Telkom University dapat diperluas tidak saja tentang smart agriculture yang telah dikakukan, tetapi juga riset di bidang lainnya, karena kampus Itera menarik, luas dan hijau

Tujuh fakultas tersebut terdiri 3 Fakultas Teknik (Fakultas Elektro, Fakultas Informatika dan Fakultas Rekayasa Industri), 3 Fakultas Non-Teknik (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi Bisnis, dan Fakultas Ekonomi Kreatif), dan 1 Fakultas Vokasi (Fakultas Ilmu Terapan).

Kepala LPPM Itera, Prof. Yahdi Zaim, dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan pihak Telkom University. Prof. Yahdi menyampaikan, Itera saat ini akan merayakan Dies Natalis ke-9. Itera juga sudah melakukan banyak kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah daerah, perusahaan swasta, dan tentunya dengan perguruan tinggi. 

“Melalui kerja sama ini semoga dapat menjajaki hal-hal apa saja yang dapat dilakukan oleh Itera dan Telkom University, baru nanti akan kita lakukan sinkronisasi untuk melakukan implementasi dengan berbagai skema pendanaan baik itu skema Kedaireka maupun lainnya,” ujar Prof. Yahdi.

Selain itu, Prof. Yahdi juga menyampaikan, Itera saat ini memiliki tiga jurusan setingkat fakultas yaitu Jurusan Sains, Jurusan Teknologi Produksi dan Industri, dan Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan. Itera juga memiliki UPT Konservasi Flora Sumatera (Kebun Raya Itera), dengan lahan yang luas, Itera terus melakukan pembangunan sarana perkuliahan karena saat ini student body Itera menyampai lebih dari 20 ribu mahasiswa.(ADV)