Bupati Lampung Tengah terima penghargaan dari Wakil Presiden RI

id lampung, wapres, wakil presiden ri, bupati lampung tengha, lamteng

Bupati Lampung Tengah terima penghargaan dari Wakil Presiden RI

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat membuka Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Jakarta Timur, Senin (14/8/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menerima penghargaan Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'aruf Amin di Jakarta, Senin (14/8/23).

Dalam keterangannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan diberikan penghargaan tersebut merupakan kontribusi dan keberhasilannya dalam penguatan kinerja langkah operasional peningkatan produksi pertanian.

Lebih  lanjut Menteri Pertanian menyampaikan bahwa capaian pembangunan pertanian dapat berhasil berkat peranan pemerintah pusat dan daerah sehingga diperlukan apresiasi atas upaya dan kerja keras para pemangku kepentingan di sektor pertanian tersebut.

“Sebagai wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para pihak yang selama ini sudah membuktikan dedikasi, kerja keras, curahan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk menyukseskan pembangunan pertanian,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Dalam arahannya Wakil Presiden RI KH. Ma'aruf Amin mengatakan sepanjang tahun 2022-2023, sektor pertanian mampu mencukupi suplai beras bagi penduduk di Indonesia.

Hal itu ditunjukkan dengan adanya produksi beras pada 2022 yang tercatat lebih baik dari 2021, yaitu mencapai 31,5 juta ton. Sementara itu, pada tataran makro sektor pertanian tumbuh positif secara konsisten dengan jumlah ekspor produk pertanian pada 2022 berkisar Rp658 triliun.

Untuk itu, secara khusus Wakil Presiden  K. H. Ma’ruf Amin meminta ekspor komoditas pertanian yang sudah berlangsung baik di Tanah Air dapat terus ditingkatkan oleh para pemangku kepentingan.

Wapres pun memberikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan, dan berharap pejuang di bidang pertanian dapat meningkatkan produktivitas dan sinerginya dalam mengatasi beragam tantangan untuk mencapai kesejahteraan.

Adv