RS Hasyim Asy'ari bersama PMI Jombang gelar donor darah

id RS Hasyim Asy'ari, PMI Jombang, Donor Darah,DOMPET DHUAFA

RS Hasyim Asy'ari bersama PMI Jombang gelar donor darah

RS Hasyim Asy’ari bersama PMI Jombang gelar Donor Darah. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Alhamdulillah hingga siang ini (3/8) sebanyak 72 pendonor mampu kami serap dari target 100 orang.
Jombang (ANTARA) - Rumah Sakit Hasyim Asy’ari (RSHA) yang berada di Jl Cukir-Parkir Makam Gus Dur, Kwaron, Diwek, Jombang, Jawa Timur mengadakan donor darah bagi masyarakat sekitar Jombang. 

“Alhamdulillah hingga siang ini (3/8) sebanyak 72 pendonor mampu kami serap dari target 100 orang. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Jombang dalam upaya pemenuhan stok darah di wilayah Jombang dan sekitarnya,” kata Kepala Bidang Humas dan Marketing Rumah Sakit Hasyim Asy’ari (RSHA) Popin Rudiatin Meiningsih.

“Kami berharap dengan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Jombang dapat menumbuhkan kepedulian dan kebermanfaatan untuk sesama, begitupun dengan wujud terbangunnya Rumah Sakit Hasyim Asy’ari (RSHA) ini sebagai upaya membangun kepedulian, kebermanfaatan serta menumbuhkan energi positif bagi masyarakat sekitar,” kata Popin.

Para pendonor silih berganti untuk pengambilan darahnya, fasilitas yang nyaman serta pegawai yang selalu komunikatif menjadikan para pengunjung merasa nyaman dan aman. Hal ini dilontarkan oleh salah satu pendonor yang juga mengunjungi Rumah Sakit Hasyim Asy’ari.

“Semoga Rumah Sakit Hasyim Asy’ari dapat mewujudkan layanan kesehatan yang adil dan merata terutama bagi pasien dhuafa. Dengan fasilitas yang mumpuni sebagai rumah sakit, ditambah dengan tenaga profesional, dapat mewujudkan rumah sakit ini bertaraf nasional serta dapat mengakses masyarakat dari semua kalangan,” ujarnya pula.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Advertorial)
Baca juga: Dompet Dhuafa Lampung ajak puluhan anak yatim bertamasya dan berbelanja
Baca juga: Khadijah Learning Center Dompet Dhuafa dan Kampus Bisnis Umar Usman wujudkan Womenpreneur Growth Academy