Atlet voli Fahri Septian pemain terbaik putaran pertama SEA V League 2023

id Fahri Septian Putratama,SEA V League 2023,SEA V League,Timnas Indonesia,PB PBVSI

Atlet voli Fahri Septian pemain terbaik putaran pertama SEA V League 2023

Atlet bola voli putra tim nasional Indonesia Fahri Septian Putratama sedang bersiap melakukan serve saat pertandingan menghadapi Thailand dalam ajang SEA V League 2023 di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (23/7/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Bogor (ANTARA) - Atlet tim nasional bola voli putra Indonesia Fahri Septian Putratama menjadi pemain terbaik (MVP) putaran pertama SEA V League 2023 yang berlangsung di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Pemain terbaik Proliga 2023 itu tampil impresif selama dua pertandingan yang berlangsung mulai 22 hingga 23 Juli dan membawa Indonesia memuncaki klasemen sementara SEA V League 2023.

Saat menghadapi Thailand, Minggu, Fahri tampil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 23 poin dari 20 spike, dua blok dan satu serve.

Lalu pada pertandingan sebelumnya, Fahri yang baru sembuh dari cedera otot yang membuatnya absen di AVC Challange Cup 2023, turun kembali ke lapangan saat menghadapi Filipina dan mencatatkan total 13 poin dari 12 spike dan 1 blok.

Sementara di pertandingan pembuka menghadapi Filipina, Fahri masih belum dimainkan oleh pelatih timnas Indonesia Jiang Jie.

Selain Fahri, pemain-pemain Indonesia seperti Hendra Kurniawan dan Farhan Halim memperoleh penghargaan terbaik di posisinya masing-masing. Hendra Kurniawan terpilih sebagai best middle bloker di putaran pertama sementara Farhan Halim terpilih sebagai best outside spiker.

Berikut daftar pemain yang memperoleh gelar individual di putaran pertama SEA V League 2023:

Best Outside Spiker: Phanram Anurak (THA) dan Farhan Halim (INA)
Best Opposite: Steven Charles Rotter (PHI)
Best Middle Blocker: Nilsawai Kissada (THA) dan Hendra Kurniawan (INA)
Best Libero: Charoensuk Tanapat (THA)
Best Setter: Dinh Van Duy (VIE)
Most Valuable Player: Fahri Septian Putratama (INA)