Liga Selancar Dunia Krui Pro 2023 ditutup

id penutupan surfing,Krui pri,pesisir barat

Liga Selancar Dunia Krui Pro 2023 ditutup

suasana saat penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang Krui pro 2023. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Agus Istiqlal, Minggu (18/6) menutup secara resmi Liga Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 di Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa kejuaraan Liga Selancar Dunia atau WSL Krui Pro 2023 merupakan upaya membangkitkan sektor pariwisata dan perekonomian.

"Tentu dampaknya luar biasa bagi sektor pariwisata dan perekonomian para UMKM, dan ajang Krui pro 2023, ini berlangsung ancar," kata Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, di Krui, Minggu.

Ia mengatakan, dirinya berkomitmen dalam ajang Krui Pro dimana pihaknya akan melakukan kerja sama dengan pihak terkait untuk menjalankan event kejuaraan selancar dunia agar bisa digelar setiap tahun.

"Biar ada kepastian, kami akan melakukan MoU atau kerja sama tiga sampai lima tahun ke depan," kata dia.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memajukan potensi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

"Jadi oleh karena itu ke depan saya ingin mengajak seluruh masyarakat, untuk memajukan lagi potensi ini, dan saya akan bekerja keras untuk memajukan Krui Pro ini menjadi kelas dunia," katanya.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Jon Edward, mengatakan, dalam peningkatan SDM, pihaknya akan melaksanakan atau membuat olahraga selancar  ini menjadi ekstrakulikuler.

"Memang kita ada punya rencana untuk menjadikan surfing ini menjadi ekstrakulikuler di setiap sekolah mulai dari SD sampai SMP," kata Jod Edward.