Pantai Sanggar Beach di Lampung Selatan dipadati wisatawan di hari libur

id objek wisata ,sanggar beach ,Lampung selatan,pantai lampung selatan

Pantai Sanggar Beach di Lampung Selatan dipadati wisatawan di hari libur

Suasana sejumlah wisatawan saat bersantai ria menikmati keindahan pantai Sanggar beach. ANTARA/Riadi Gunawan

Kebanyakan pengunjungnya dari luar Lampung Selatan sih kak, dan mereka mulai berdatangan itu setelah sore hari.

Lampung Selatan (ANTARA) - Ratusan wisatawan lokal dan luar kota antusias mengunjungi objek wisata pantai Sanggar Beach di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung pada hari libur.

Berdasarkan pantauan wartawan ANTARA di lokasi, Minggu, terlihat sejumlah wisatawan baik dari Lampung Selatan maupun luar kota memadati pintu masuk dan tempat bermain pantai tersebut.

Sejumlah wisatawan terlihat asyik menikmati keindahan pantai dan bermain air laut serta menikmati keindahan matahari terbenam dari pinggir pantai.

Wisatawan tidak hanya disuguhkan dengan pemandangannya saja, tetapi pantai Sanggar Beach ini menyuguhkan seperti berkuda di pinggir pantai dan mengendarai ATV.

Meli (20), salah satu petugas loket objek wisata Sanggar Beach mengatakan, pada hari ini jumlah wisatawan yang tercatat masuk ke pantai kurang lebih sekitar 800 orang.

"Setiap hari libur seperti hari Sabtu dan Minggu memang pantai ini selalu dipadati pengunjung, hari ini saja yang sudah tercatat masuk ke pantai sudah 800 orang lebih," kata Meli, di Kalianda.

Ia mengatakan, wisatawan yang mengunjungi pantai Sanggar Beach ini didominasi warga luar kota.

"Kebanyakan pengunjungnya dari luar Lampung Selatan sih kak, dan mereka mulai berdatangan itu setelah sore hari," kata dia lagi.

Selanjutnya Risma, salah seorang pengunjung asal Bandarlampung mengatakan, ia bersama rombongan sengaja mengunjungi pantai untuk menikmati keindahan matahari terbenam.

"Sengaja bang mumpung libur memang langsung menuju Pantai Sanggar, karena memang suasananya indah dan enak buat menikmati keindahan Sunset atau matahari tenggelam," kata Risma lagi.

Ia juga mengatakan, untuk harga tiket masuk cukup ramah di kantong, dan terbayar kan dengan keindahan di dalamnya.

"Tiket masuk hanya sebesar Rp20.000 per orang dan biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk kendaraan motor dan sebesar Rp10.000 untuk kendaraan roda empat," ujarnya pula.
Baca juga: Pantai Batu Rame Kalianda lokasi ngabuburit di Lampung Selatan
Baca juga: Ribuan wisatawan padati objek wisata pantai Sanggar Beach