Pemkab Lampung Tengah seleksi pemuda pelopor

id Lampung, lamteng, lampung tengah, daerah, kabupaten, wilayah

Pemkab Lampung Tengah seleksi pemuda pelopor

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kusuma Riyadi, membuka secara resmi seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Lampung Tengah (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Saya berharap seleksi ini bisa menghasilkan pemuda yang gigih, inisiatif, cerdas, sehingga bisa membantu pemerintah dalam mengembangkan program-program yang salah satunya yaitu memperkenalkan destinasi wisata dan keberagaman seni asli Kabupaten Lampu

Bandarlampung (ANTARA) - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kusuma Riyadi, membuka secara resmi seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 023, di Auka Siger Mas, Pemkab setempat.

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas diadakannya kegiatan seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2023 ini. Semoga para pemuda ini bisa memberikan contoh kepada pemuda-pemuda lainnya,” kata Kusuma, di Lampung Tengah.

Menurutnya, pemilihan pemuda pelopor merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap para pemuda atas prestasi dan kontribusi untuk kemajuan masyarakat di bidang kewirausahaan, pendidikan, teknologi tepat guna, seni budaya dan pariwisata.

Pelopor ini guna mendorong tumbuhnya para pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan yang mampu memberi inspirasi dan motivasi bagi pemuda lainnya, serta melakukan terobosan, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberi kesempatan seluas-luasnya kepada para pemuda untuk mengikuti seleksi pemuda pelopor ini.       

“Saya berharap seleksi ini bisa menghasilkan pemuda yang gigih, inisiatif, cerdas, sehingga bisa membantu pemerintah dalam mengembangkan program-program yang salah satunya yaitu memperkenalkan destinasi wisata dan keberagaman seni asli Kabupaten Lampung Tengah,” katanya,

Kadispora dan Pariwisata Lampung Tengah Rosidi menyampaikan pemuda berada pada garis terdepan sebagai pelopor perjuangan bangsa. Saat Ini, Indonesia dihadapkan pada tantangan yang lebih besar yaitu bagaimana memperkuat karakter dan jati diri pemuda di era globalisasi dan meningkatkan daya saing pemuda, untuk itu diperlukan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan disegala aspek kehidupan bermasyarakat.

Melihat kondisi bangsa saat Ini, kepeloporan pemuda sangat diperlukan untuk dapat membuat terobosan sebagai upaya mengatasi masalah-masalah yang dihadapi dan tampil terdepan memberikan kontribusi efektif, kreatif dan inovatif.

“Sasaran terpilih 15 pemuda pelopor tingkat kabupaten terbaik dalam bidangnya (masing-masing 3 pemenang dari 5 bidang kKepeloporan) serta terbaik dari 5 bidang kepeloporan selanjutnya mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional,” jelas Rosidi.