Tebo gandeng UGM tingkatkan potensi daerah

id Jambi, pemkab tebo, Pj bupati tebo, ugm,Kabupaten tebo

Tebo gandeng UGM tingkatkan potensi daerah

Penandatanganan kerja sama antara Pemkab Tebo dan UGM (ANTARA/HO/IST)

Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, Provinsi Jambi menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM) guna meningkatkan potensi yang ada di daerah setempat.

Pj Bupati Tebo Aspan di Jambi, Minggu , mengatakan bahwa Pemkab Tebo melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dan nota kesepahaman penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025- 2045 dengan Universitas Gajah Mada di Yogyakarta. Penandatanganan juga dilakukan dengan pihak Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

Aspan berharap adanya kerja sama ini dapat menumbuhkan dan memaksimalkan potensi potensi daerah yang ada di Kabupaten Tebo.
.
“Kami berharap potensi Kabupaten Tebo bisa lebih digali lagi baik dari sektor pendidikan maupun perkebunan," kata dia.

Beberapa hal lain yang disampaikan Aspan terkait masalah kesehatan, pendidikan dan perkebunan yang diharapkan pihak UGM mempunyai solusi sebagai jalan keluar permasalahan yang dihadapi Pemkab Tebo tersebut.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha, dan Kerja Sama UGM Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan beberapa feedback yang bisa diberikan oleh UGM bisa membantu masyarakat dalam berbagai aspek baik itu di bidang kesehatan, pendidikan dan perkebunan.

Kemudian disampaikan langsung oleh Wakil Rektor bahwa UGM memiliki 18 Fakultas dan 2 Sekolah untuk mencetak lulusan yang mau kembali dan mengabdi ke daerah termasuk di Kabupaten Tebo.

Kerja sama dengan perguruan tinggi bukan kali pertama dilakukan Pemkab Tebo. Pada perguruan tinggi yang ada di Jambi, Pemkab Tebo juga telah melakukan kerja sama dengan Universitas Jambi (Unja) dibidang kesehatan yakni pada program penurunan stunting pada tahun 2022 lalu.