Polres Tulang Bawang imbau pengendara arus balik tidak ugal-ugalan

id Polres tukang bawang, arus balik, polisi imbau pengendara tidak ugalan

Polres Tulang Bawang imbau pengendara arus balik tidak ugal-ugalan

Polisi imbau masyarakar saat arua balik. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tulang Bawang yang tergabung dalam Satgas Tiga Operasi Ketupat Krakatau 2023 memberikan imbauan kepada masyarakat pada arus balik Lebaran 2023.

"Petugas yang tergabung dalam Satgas Tiga Operasi Ketupat Krakatau 2023 memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang beristirahat, agar tak ugal ugalan pada arus balil," kata Kasat Lantas Polres Tulang Bawnag, Iptu Glend Felix di Tulang Bawang, Kamis.

Dia melanjutkan ada dua lokasi yang menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut. Pertama di lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bawang Latak dan di SPBU Terminal Menggala.

Himbauan yang diberikan kepada masyarakat agar terus mematuhi peraturan lalulintas selama dalam perjalanan arus balik yang dituju.

"Tetap disiplin, patuhi rambu-rambu, dan marka jalan guna meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Pada arus balik tersebut, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melintasi wilayah Tulang Bawang agar tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan jika dalam keadaan lelah dan mengantuk.

"Kemudian tidak ugal-ugalan karena faktor utama penyebab terjadinya laka lantas disebabkan tidak disiplinnya pengendara. Ingat ada keluarga di rumah yang sedang menunggu kedatangan dengan selamat," katanya.

"Kemudian jika menemukan adanya tindak kriminal selama dalam perjalanan agar segera melaporkan kepada kantor polisi terdekat," katanya lagi.