Warga Lampung Selatan antusias kunjungi Krakatau Park

id Krakatau park ,wahana baru,Lampung Selatan

Warga Lampung Selatan antusias kunjungi Krakatau Park

Sejumlah wisatawan memadati Krakatau Park. ANTARA/Riadi Gunawan

Sengaja dari Palembang Pak kebetulan mau berlibur ke tempat saudara di Bogor jadi mampir dulu di Krakatau Park.
Lampung Selatan (ANTARA) - Ratusan warga Kabupaten Lampung Selatan antusias kunjungi wahana Krakatau Park yang ada di Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung pada hari kedua Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan di lokasi terlihat sejumlah warga memadati pintu masuk arena wahana Krakatau Park pada siang hingga sore hari.

Royhan, salah seorang warga Lampung Selatan mengatakan, ia bersama keluarga berlibur di Krakatau Park untuk menikmati sejumlah wahana yang ada.

"Sengaja Pak, karena baru buka kemarin juga jadi penasaran kayak gimana wahana di sini," kata Royhan, di Krakatau Park.

Ia juga mengatakan, wahana Krakatau ini wahana pertama yang ada di Lampung Selatan.

"Ini kan pertama di Lampung Selatan, jadi penasaran, memang suasana di dalamnya sangat bagus dan cocok buat berlibur bareng keluarga," kata dia pula.

Selanjutnya Uchtia, warga Palembang mengatakan wahana Krakatau Park ini seperti Jatim Park.

"Sengaja dari Palembang Pak kebetulan mau berlibur ke tempat saudara di Bogor jadi mampir dulu di Krakatau Park," kata Uchtia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau objek wisata baru Krakatau Park yang ada di Bakauheni, Lampung Selatan.

"Alhamdulillah saya meninjau kembali ini yang ke tiga kalinya Krakatau Park ini sudah 95 persen," kata Erick Thohir, di Bakauheni, Kamis (20/4).

Selanjutnya, ia mengatakan dari 26 wahana yang ada di area Krakatau Park ini masih ada empat yang masih belum terselesaikan.

"Dari 26 wahana masih ada 4 yang yang masih proses, dan insya Allah satu bulan ke depan sudah selesai semua," kata dia lagi.

Tetapi, kata dia pula, pihaknya akan membuka objek wisata Krakatau Park ini untuk umum pada tanggal 22 April 2023.

"Tetapi rencananya kami akan mulai membuka Krakatau Park untuk umum, ya istilahnya soft opening, untuk melatih para pemuda-pemudi agar wisata di Lampung bisa menjadi wisata lokal andalan," katanya lagi.
Baca juga: Progres capai 73 Persen, atraksi menarik Krakatau Park digelar saat libur Lebaran mendatang
Baca juga: Menteri BUMN tinjau persiapan Krakatau Park di Bakauheni Lampung