Polisi penyelamat monyet dapat penghargaan dari Kapolda Sumsel

id Polda sumsel, penghargaan, pin emas, aplikasi bravo, penyelamat monyet, Ditlantas polda sumsel

Polisi penyelamat monyet dapat penghargaan dari Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus R. Wibowo memberikan empat piagam penghargaan dan dua pin emas kepada empat personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel dan dua personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang, Senin (3/4/2023). (ANTARA/HO-Multimedia Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol Albertus R. Wibowo memberikan piagam penghargaan kepada dua personel polisi yang menyelamatkan seekor monyet, korban tabrakan di Kota Palembang.

Kapolda Albertus Wibowo di Palembang, Senin, mengatakan kedua penerima piagam penghargaan itu personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, yakni Bripka M. Firmansyah dan Bripka Irwan Bakri.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah peduli menyelamatkan makhluk hidup dan lingkungan.

Aksi kedua polisi itu bermula saat mereka menemukan seekor monyet terluka karena ditabrak mobil di Jalan Angkatan 45 Ilir Barat 1, Kota Palembang, tanggal 15 Maret 2023.

Monyet tersebut kemudian mereka bawa ke klinik kesehatan khusus hewan yang tidak jauh dari lokasi kejadian sehingga nyawanya berhasil diselamatkan dan kemudian dilepasliarkan ke kawasan hutan di Palembang.