Pemkab Pesisir Barat akan gelar operasi pasar beras

id Pesisir Barat,Beras,Lampung

Pemkab Pesisir Barat akan gelar operasi pasar beras

Ilustrasi sejumlah bahan pokok di pasar (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan Bulog untuk melaksanakan operasi pasar beras di sejumlah pasar tradisional.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Pesisir Barat Panji Adha Santoso mengatakan, pada 28 Maret 2023 mendatang pihaknya akan menggelar operasi pasar beras.

"Iya pada hari Selasa mendatang kami bekerja sama dengan Bulog akan menggelar operasi pasar beras guna untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) di Pesisir Barat," kata Panji saat dihubungi di Lampung Selatan, Kamis.

Dia mengatakan, program SPHP dari Bulog itu merupakan program pemerintah guna untuk operasi pasar agar harga beras di pasaran dapat stabil.

Menurut dia, untuk operasi pasar itu, pihaknya akan menjual beras dengan harga Rp8.800 per kilogram nya, guna untuk membantu masyarakat mendapatkan beras murah dan berkualitas.

"Untuk pasar murah itu kita akan menjual beras dengan harga Rp44 ribu per sak atau isi lima kilogram atau Rp8.800/kg nya," kata dia.

Dia mengatakan, operasi pasar itu bertujuan unjuk menjaga ketersedian pasokan dan kestabilan harga beras di kab pesisir barat

Ia berharap dengan adanya operasi pasar ini dapat membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras dengan murah dan berkualitas pada saat bulan Ramadhan nanti.

"Harapannya dengan operasi pasar ini masyarakat dapat terbantu untuk mendapatkan beras dengan harga murah dan berkualitas," harap dia.