Erick Thohir resmikan Masjid BSI di Bakauheni Lampung Selatan

id Mentri BUMN ,peresmian masjid BSI,Bakauheni

Erick Thohir resmikan Masjid BSI di Bakauheni Lampung Selatan

Menteri BUMN Erik Thohir beserta rombongan tiba di masjid BSI Bakauheni Lampung selatan (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan mesjid Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

"Kalau kita ingin memulai sesuatu yang baik diawali dengan membangun tempat ibadah, karena itu tujuannya kalau kita bisa mengangkat yang utama dengan iman dan doa biasanya jalannya dimudahkan," kata Erick Thohir pada peresmian masjid BSI, Lampung Selatan, Sabtu (18/3).

Ia mengatakan, wilayah ini adalah pusat pertumbuhan ekonomi karena jumlah lalu lintas kendaraan yang melintas sudah banyak.

"Ini menjadi kolaborasi yang baik antara BSI dengan ASDP yang kebetulan saya meminta untuk membangun kawasan Lampung Selatan karena memang saya yakini mempunyai potensi yang sangat bagus," kata dia.

Dia mengatakan, langkah awal sudah dibuktikan dengan adanya pembangunan masjid BSI ini, dan langkah kedua akan ada Krakatau Park di Bakauheni Harbour City.

Selanjutnya dia juga juga meminta kepada pemerintah daerah untuk terus mendukung jalannya ekosistem di wilayah Lampung Selatan.

"Tetapi saya meminta dengan hormat dukungan pemerintah daerah bagaimana mendukung ekosistem ini bisa terus dikembangkan," ujar dia.

Erick Thohir berharap dengan adanya Bakauheni Harbour City ini bisa menjadi sebuah ekosistem yang berkelanjutan.

Selanjutnya di dalam acara peresmian masjid BSI itu, pihak BSI juga telah memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Bakauheni, Lampung Selatan, sebesar Rp 100 juta.