Pemprov Lampung gelar pasar murah dan bazar di Pringsewu

id lampung, pringsewu, pemkab, kabupaten, daerah

Pemprov Lampung gelar pasar murah dan bazar di Pringsewu

Pemprov Lampung gelar pasar murah dan bazar di kabupaten pringsewu (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pasar murah dan bazar UMKM yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung, di Halaman Pendopo Pringsewu, Senin (13/3/23)

“Setiap menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, selalu dibarengi dengan lonjakan atau kenaikan harga kebutuhan pokok di masyarakat yang berdampak terjadinya inflasi, sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat. Hal ini disebabkan sektor kebutuhan bahan pokok memiliki peran yang besar dalam penghitungan laju inflasi daerah,” kata Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pringsewu Hasan Basri.

Ia mengatakan, dalam rangka menahan laju inflasi daerah serta meringankan beban sebagian masyarakat dalam memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah serta menjaga stabilitas harga komoditas barang kebutuhan pokok.

“Maka Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan Provinsi Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan serangkaian kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM ini,”katanya

Lebih lanjut dikatakan, atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu menyambut gembira sekaligus mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini. Kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama bagi kalangan ekonomi lemah, sehingga dapat membantu meringankan beban sebagian masyarakat.