Lurah Simbar Waringin luncurkan program "Peluru Siraja" dukung "

id Lampung, lamteng, lampung tengah, lurah, peluru siraja

Lurah Simbar Waringin luncurkan program "Peluru Siraja" dukung "

Lurah Simbar Waringin Jaya, Farhan Rizky Ramadhan membagikan KTP-el yang sudah tercetak, ini merupakan program dari "Peluru Siraja" (ANTARA/HO)

Mengingat pelayanan adalah hak bagi seluruh masyarakat untuk mendapatkannya, ujarnya
Bandarlampung (ANTARA) -
Lurah Simbar Waringin, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Jaya Farhan Rizky Ramadhan meluncurkan terobosan pelayanan melalui program "Peluru Siraja"  atau Pelayanan Lurah Menuju Simbar Waringin Berjaya.

Lurah yang baru dilantik pada 16 Januari 2023, Rabu, ini mengatakan pelayanan masyarakat adalah hal yang utama dan harus dinomorsatukan.

Farhan Rizky Ramadhan, yang merupakan alumni IPDN Angkatan 24 ini mengatakan, program ini merupakan terobosan dirinya dan mendapat dukungan dari aparatur kelurahan dan dapat diterima oleh seluruh elemen masyarakat.

Manfaat Peluru Siraja ini antara lain jemput bola membantu masyarakat yang tertimpa musibah, pengurusan akta kematian dan diantar sampai ke rumah, selanjutnya mendistribusikan KTP yang sudah tercetak ke rumah masyarakat.

Farhan menambahkan, hal ini dilakukan agar masyarakat bisa merasakan kehadiran Pemkab Lampung Tengah  dalam bidang pelayanan, mengingat intruksi Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad kepada seluruh camat, lurah, kepala kampung untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Mengingat pelayanan adalah hak bagi seluruh masyarakat untuk mendapatkannya," ujarnya.

Farhan bersama aparaturnya akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan dan juga memajukan Lampung Tengah melalui Kelurahan Simbar Waringin yang aman, kondusif dan kompak demi menuju Lampung Tengah Berjaya.