Pastikan pelayanan kesehatan, Pj Bupati Mesuji kunjungi Puskesmas Tri Karya Mulya

id Lampung, mesuji, kesehatan, pelayanan kesehatan

Pastikan pelayanan kesehatan, Pj Bupati Mesuji kunjungi Puskesmas Tri Karya Mulya

Pastikan pelayanan kesehatan, Pj Bupati Mesuji kunjungi Puskesmas Tri Karya Mulya. ANTARA/HO.

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, ketua TP PKK, ketua DPRD beserta kepala OPD Mengunjungi Puskesmas Tri Karya Mulya, Selasa (21/2). Kunjungan kerja ini untuk melihat secara langsung kondisi jalan yang ada di desa dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Saya ingin memastikan, apakah puskesmas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena kesehatan merupakan garda terdepan dalam kehidupan," kata Sulpakar, Selasa (21/2.

Sulpakar mengatakan, masyarakat harus mendapatkan pelayanan prima, khususnya di bidang kesehatan. Kesehatan merupakan hal utama dalam menopang pembangunan di masyarakat.

"Bidan dan tenaga kesehatan harus meningkatkan kompetensi dan kemampuannya. Karena perkembangan ilmu, pengetahuan dan teknologi juga berpengaruh terhadap perkembangan penyakit yang ada," jelasnya

Selain tenaga kesehatan, Sulpakar mengatakan, harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap semua masyarakat, yang menjadi objek layanan kesehatan terutama kebersihan lingkungan. Karena jelas lebih baik untuk mencegah daripada mengobati.

Sulpakar menambahkan, tenaga kesehatan  harus memiliki rasa disiplin, tanggung jawab dan empati kepada masyarakat yang ingin berobat.

"Menjadi seorang tenaga kesehata, merupakan tanggung jawab yang besar. Karena harus siap kapanpun dibutuhkan masyarakat. Tanpa keikhlasan, tentunya kita tidak dapat maksimal peran kita dalam memberikan pelayanan ke masyarakat," ujarnya.

"Berikan rasa aman dan nyaman saat berobat. Sebagai abdi negara harus kita utamakan kesehatan dan keselamatan, jangan masyarakat yang ingin berobat bukan sehat, tapi tambah parah sakitnya," ungkapnya.

Terkait masalah stunting, kita harus atasi secara bersama-sama. Karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

"Libatkan seluruh lapisan masyarakat dalam mengatasi masalah stunting dan Posyandu harus terus di laksanakan dengan baik serta tingkatkan kualitas pelayanan posyandu," jelasnya

Ia berharap, posyandu harus benar-benar di laksanakan dengan baik, agar peran nya di masyarakat dapat di rasakan manfaatkan dengan baik dan mengedukasi masyarakat.

Tahun 2023 ini, seluruh Kabupaten Mesuji mendapatkan pelayanan gratis cukup menunjukkan KK dan KTP warga Mesuji, karena status BPJS Kabupaten Mesuji sekarang sudah UHC.