LPP Lampung terima kunjungan LPP Jambi bangun sinergitas

id Lapas perempuan, lpp lapas perempuan, kunjungan lapas perempuan jambi

LPP Lampung terima kunjungan LPP Jambi bangun sinergitas

Kunjungan Lapas perempuan Jambi ke Lapas Perempuan Lampung. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung menerima kunjungan kerja dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi, yang diterima langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Lampung Putranti Rahayu pada Jumat.
 
Kepala Lapas Perempuan Lampung menyambut baik kedatangan Triana Agustin selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi beserta tim rombongan. 

Tujuan dari kegiatan kunjungan kerja ini dalam rangka menambah wawasan terkait layanan publik dan kegiatan kemandirian bagi warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung serta memperkuat tali silahturahmi antar UPT Pemasyarakatan.

Kedatangan Triana Agustin dan rombongan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi pada pukul 10.00 WIB langsung diarahkan menuju area Sarana Asimilasi dan Edukasi untuk melihat beragam kegiatan pelatihan kemandirian bagi warga binaan Lapas Perempuan Lampung berupa  pelatihan tanaman hias, pertanian, kerajinan bambu, tata boga pembuatan keripik tempe dan budi daya jamur.

Selain itu, tim rombongan juga menengok langsung kegiatan pelatihan budi daya ikan lele yang menggunakan teknologi bioflok,yaitu salah satu teknologi budidaya yang melalui rekayasa lingkungan dengan mengandalkan pasokan oksigen dan pemanfaat mikroorganisme yang secara langsung dapat meningkatkan nilai kecernaan pakan.

Kemudian tim rombongan diarahkan untuk memasuki area pelayanan pelatihan WBP yang berada di dalam Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

Tim melihat langsung hasil karya pelatihan yang  diikuti warga binaan, seperti kerajinan tapis, flanel, jahit hingga produksi tata boga berupa kue kering, keripik pisang muli’s crunch dan produk olahan lainnya.

Setelah menengok area bimker, Tim menuju area blok hunian dan melihat berbagai macam kegiatan pelatihan kepribadian yang sedang diikuti warga binaan yaitu kegiatan pramuka, klinik pancasila dan rehabilitasi.

Kepala Lapas Perempuan Lampung, Putranti Rahayu mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh jajaran yang ada di Lapas Perempuan Jambi maupun Lapas Perempuan Lampung dalam menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara petugas.

Putranti Rahayu juga berharap kedepannya silaturahmi antara Lapas Perempuan Jambi dan Lapas Perempuan Lampung akan terus terjaga dan terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik dan pelayanan terhadap warga binaan pemasyarakatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, sinergitas kita sebagai bagian dari Kementerian Hukum dan HAM semakin meningkat dan sebagai bagian dari pelayan masyarakat dapat terus mengembang amanah dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya.
 
 adv/berita kerja sama