Sumsel tata taman sambut Piala Dunia U-20

id Piala Dunia U-20,Palembang, Sumsel,Jakabaring Sport City

Sumsel tata taman  sambut Piala Dunia U-20

FIFA Project Team Christian Schmolzer (kanan) meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/1/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Jakabaring sebagai salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 mendatang. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi (ANTARA FOTO/ Nova Wahyudi) (ANTARA FOTO/ Nova Wahyudi)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  lakukan penataan taman dan lampu penerangan jalan di Kota Palembang untuk menyambut Piala Dunia U-20 yang akan digelar pertengahan 2023 .

Penataan ini dilakukan demi menciptakan kenyamanan para delegasi dan pelancong selama ajang olahraga internasional itu berlangsung di Kota Palembang, pada Mei – Juni 2023, kata Sekretaris Daerah Sumsel Supriono, dalam rapat lintas sektoral di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, penataan tersebut menyasar taman-taman yang berada di kawasan seputaran Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II sampai komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

Tampilan setiap taman dipercantik misal di antaranya dengan cara mengganti tanaman hias, dipasangkan pencahayaan hingga sedap dipandang.

Sebab, untuk diketahui sepanjang kawasan itulah yang paling sering dilintasi para tamu domestik atau pun mancanegara nantinya, sehingga harus ditata sedemikian rupa (sebagai citra daerah dan khususnya Indonesia di mata dunia), kata dia.