Kadis Kesehatan Pringsewu hadiri pelantikan DPD PPNI 2022-2027

id lampung, pringsewu, pemkab pringsewu,kesehatan pringsewu

Kadis Kesehatan Pringsewu hadiri pelantikan DPD PPNI 2022-2027

Kadis Kesehatan Pringsewu menghadiri pelantikan DPD PPNI Kabupaten Pringsewu 2022-2027. ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu

Perawat merupakan profesi yang tidak diragukan lagi kemuliaannya, yang bermanfaat bagi orang lain.

Bandarlampung (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pringsewu 2022-2027 dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Lampung Puji Sartono.

Para pengurus PPNI Kabupaten Pringsewu terdiri dari Ketua Rahmadi, Sekretaris Erwin Ari Wijaya, dan Bendahara Dawair, serta para wakil dan sejumlah bidang, juga Dewan Pertimbangan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu Ulinoha, yang hadir pada acara pelantikan digelar di Gedung Rektorat UMPRI Pringsewu, beberapa waktu lalu, mengharapkan PPNI Kabupaten Pringsewu agar membuat formula program yang sinergis, baik dengan PPNI pusat, wilayah maupun dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Terlebih, anggota PPNI sebagian adalah ASN yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu. Jadi, tinggal meneruskan saja apa yang dilakukan pengurus sebelumnya," ujarnya.

Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung Puji Sartono menekankan kepada DPD PPNI Kabupaten Pringsewu maupun PPNI kabupaten/kota lainnya untuk mensupport program-program pemerintah.

Dia menyatakkan, PPNI sebagai organisasi profesi yang terbesar di Indonesia setelah PGRI, merupakan organisasi yang dibesarkan berdasarkan amal dan ilmu pengetahuan.

"Perawat merupakan profesi yang tidak diragukan lagi kemuliaannya, yang bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Dengan tagline 'Sukses Bermanfaat dan Bermartabat', Puji Sartono pada acara yang dihadiri Rektorat UMPRI dan UAP Pringsewu, Direktur RSUD dan RS swasta serta KUPT puskesmas se-Kabupaten Pringsewu beserta perwakilan para perawat mengajak seluruh anggota PPNI untuk meningkatkan kualitas dan memaksimalkan manfaat, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Pringsewu Rahmadi mengatakan PPNI Kabupaten Pringsewu yang beranggotakan 1.282 orang perawat ini ke depan akan terus berkiprah dan berkolaborasi serta bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Pringsewu.

Kiprah perawat di Kabupaten Pringsewu, menurutnya dalam beberapa tahun ini sudah banyak, terutama selama 2 tahun terakhir ini dalam rangka penanggulangan COVID-19, serta dengan melaksanakan kegiatan yang bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif serta peningkatan kesehatan di Kabupaten Pringsewu.

"Ke depan dengan kepengurusan baru serta semangat yang baru, PPNI Kabupaten Pringsewu akan tetap eksis, dan bekerja untuk kemajuan pembangunan kesehatan di Kabupaten Pringsewu," katanya pula.
Baca juga: BPJS Kesehatan-Dinkes Pringsewu gelar monev pelayanan kesehatan primer faskes tingkat pertama
Baca juga: Pejabat Pringsewu hadiri wisuda mahasiswa fakultas kesehatan UAP