Pembalap Arbi Aditama bakal lanjutkan perjalanan di JTT JuniorGP 2023

id Arbi Aditama,Astra Honda Racing Team,Junior Talent Team,jtt,juniorgp,juniorgp 2023,motogp 2023

Pembalap Arbi Aditama bakal lanjutkan perjalanan di JTT JuniorGP 2023

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Indonesia Arbi Aditama dikonfirmasi sebagai satu dari empat pembalap muda yang masuk dalam jajaran (lineup) Junior Talent Team (JTT) JuniorGP 2023.

Dikutip dari laman resmi, Selasa, Arbi bergabung dengan pembalap Thailand Tatchakorn Buasri, Eddie O'Shea dari Inggris, dan Danial Shahril dari Malaysia. Keempatnya siap untuk kembali dan melanjutkan perjalanan mereka di Finetwork FIM JuniorGP on the Road to MotoGP.

Mereka masing-masing akan berlomba dengan nomor berbeda pada tahun 2023.

#5 Tatchakorn Buasri – Honda Racing Thailand
#8 Eddie O'Shea – British Talent Team
#57 Danial Shahril – Asia Talent Team
#93 Arbi Aditama – Astra Honda Racing Team

"Mempromosikan dan memberikan peluang bagi talenta muda dari berbagai jalur di Road to MotoGP, JTT menyatukan empat nama tim di bawah payung yang sama. Ini menyatukan upaya inisiatif Dorna Talent Promotion, serta sponsor dan mitra yang memberikan dukungan penting kepada pembalap dan tim muda," kata MotoGP.

Adapun Arbi Aditama dinilai telah berhasil menunjukkan kecepatan dan perkembangan baik sejak awal perjalanannya di Asia Talent Cup (ATC) dan JTT 2022, serta pindah ke Red Bull MotoGP Rookies Cup sebagai pembalap pilihan Dorna.

Kampanye JTT Rookies-nya memuncak pada sepuluh besar pertamanya ketika finish P10 di Valencia. Arbi menamatkan Musim 2022 di posisi 22 dengan total 18 poin.

Ia kini bertujuan untuk mempertahankan konsistensinya yang ditunjukkan di paruh kedua musim dan bergerak maju seiring bertambahnya pengalamannya di kedua kompetisi.