Metro targetkan masuk tiga besar Porprov IX Lampung

id Porprov,Metro

Metro targetkan masuk tiga besar Porprov IX Lampung

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menyerahkan pataka kepada Ketua Kontingen Porprov Metro, Bangkit Haryo Utomo saat pelepasan atlet di halaman Kantor Pemkot Metro, Senin (5/12). (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menargetkan Kota Metro bisa masuk dalam tiga besar perolehan medali pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX Lampung.

Qomaru mengaku optimis Kota Metro bisa meraih target tersebut. Pasalnya, menurut dia, potensi atlet Bumi Sai Wawai baik ditambah lagi persiapan dari masing-masing cabor yang sudah matang.

"Iya masuk tiga besar, kalau bisa ya malah posisi pertama perolehan medali. Karena itu potensi atlet kita sangat bagus, belum lagi ditambah persiapan yang matang dari masing-masing cabor dan KONI Metro," kata dia usia pelepasan atlet Porprov di halaman Kantor Pemkot Metro, Senin. 

Ia berpesan kepada atlet Kota Metro untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga kesehatan agar nantinya bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Metro. 

"Jaga sportivitas dan bawa nama baik Metro. Jangan sampai melakukan hal yang tidak baik. Buktikan bahwa kontingen Kota Metro ini bermartabat," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Kontingan Porprov Metro, Bangkit Haryo Utomo menjelaskan, jumlah atlet asal Metro yang mengikuti Proprov sebanyak 473 orang, ofisial 114 orang dan panitia kontingen 30 orang. 

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin meraih prestasi dalam Porprov ini dan mengharumkan nama Kota Metro. Mudah-mudahan nanti kita bisa meraih target yang sudah ditentukan," jelasnya.

Bangkit menambahkan, dari data semalam, perolehan medali Kota Metro yakni dua emas, satu perak dan perunggu sembilan medali.

"Ini cabor unggulan kita belum bertanding. Mudah-mudahan nanti perolehan medali kita semakin banyak dan bisa mencapai target itu," tambahnya.